Masih Rentannya Kepentingan Nasional oleh Kepentingan Kelompok

0

JAKARTA (19 April): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah menggunakan hak pilihnya sebagai warga DKI Jakarta pada Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran ke dua, Rabu (19/04). Di dampingi Ibu Rosita dan Prananda, Surya Paloh mengatakan Pilkada DKI Jakarta kali ini mendapat antusiasme yang tinggi dari warga Jakarta.

“Maka kita semua berharap semua suasana damai bisa menghasilkan Pilkada yang kita inginkan,” ujar Surya seusai memberikan hak suaranya.

Lebih jauh Surya juga menyatakan, siapapun yang akan menjadi pemenang, pantas untuk dihormati bersama.

“Yang kalah bisa menerima kekalahan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu mengenai pelajaran yang bisa diambil dari Pilkada DKI Jakarta kali ini, lagi-lagi Surya Paloh menegaskan adanya ancaman kesatuan nasional.

“Yang paling penting adalah masih rentannya kepentingan nasional yang kalah dengan kepentingan golongan atau kelompok,” tegas Surya.

Namun demikian Surya juga meminta kepada warga masyarakat agar tetap menghormati siapapun yang berhasil memenangkan pilkada ini.

“Setelah ini kita harus tinggalkan ketidaksukaan, kebencian semua kelompok, semua harus dengan semangat bersama untuk kehidupan ke depan,” tambah Surya.

Sementara itu Prananda Surya Paloh juga mengingatkan kembali, khsuusnya kepada generasi muda, akan semboyan Bangsa Indonesia.

“Semboyan Bangsa Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu. Maka itu setelah pilkada ini, saya menghimbau untuk menerima siapapun pemenangnya. Setelah itu kita mesti kerja lagi untuk Jakarta dan tetap menjaga spirit kebangsaan,” pungkas Prananda.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: