Nusantara Bershalawat

0

LAMPUNG (21 April):   Sekitar lima puluhan ribu anggota syekher mania Lampung meramaikan acara pelantikan Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa yang dipusatkan di Lapangan 16C Mulyojati Kota Metro, Kamis malam, (20/04).

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang ditandai dengan penyerahan sorban kebesaran Syekher Mania kepada Mustafa. Selain Mustafa dilantik juga Penasehat Syekher Mania KH. Ali Komarudin dan sekretaris KH. Muhyidin Tohir.

Acara yang bertajuk “Nusantara Bershalawat” ini juga dihadiri sejumlah tokoh Lampung yang telah bergabung dengan Syekher Lampung. Mereka yakni Pengurus Ponpes Sabilung Najah Kota Gajah KH. Daroni Ali, Pengasuh Ponpes Darul Ulum Seputih Banyak KH. Fathul Mujid dan seluruh ketua PCNU kabupaten/kota.

Selain melantik pengurus syekher mania Lampung, juga digelar harlah 2 windu Pondok Pesantren Roudlatul Quran Metro, Khotmil Quran 30 juz, Juz Amma PP Roudlotul Quran Kota Metro.

Dalam sambutannya Mustafa mengatakan Nusantara Bershalawat digelar untuk membumikan shalawat di seluruh penjuru Lampung. Acara ini diikuti dari berbagai lapisan masyarakat tak hanya dari Lampung, tetapi juga dari sejumlah provinsi lainnya di Indonesia.

“Selain menghidupkan shalawat, melalui Nusantara Bershalawat diharapkan semakin meningkatkan ukhwuah Islamiyah sesama muslim, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hari ini tanpa melihat latar belakang dan kedudukan, tujuan kita sama yakni cari keberkahan,” ungkapnya.

Nusantara Bershalawat merupakan perhelatan yang ketiga, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kalirejo dan Gunungsugih Lampung Tengah. Rencananya shalawat bersama Habib Syech akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Dia berharap dengan dilantiknya kepengurusan Syekher Mania Lampung semakin menumbuhkan cinta terhadap Nabi Muhamad SAW melalui shalawat. “Mari kita lestarikan shalawat sebagai wujud cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Melalui wadah ini juga diharapkan terjaga semangat cinta tanah air, Indonesia,” pungkasnya

Dari pantauan media, puluhan ribu penggemar Habib Syech melantunkan shalawat dengan membawa atribut-atribut seperti bendera NU, foto-foto Habib Syech dan atribut bergambar Ketua Syekher Mania Lampung Mustafa.

Pada kesempatan itu Habib Syech juga mendoakan Mustafa untuk bisa memimpin Lampung pada 2018 mendatang. Doa tersebut diamini puluhan ribu Syekher Mania. Dia mengapresiasi atas langkah Mustafa yang begitu semangat menghidupkan shalawat di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa memimpin Lampung. Para gubernur-gubernur lainnya dapat meniru apa yang dilakukan Mustafa yang menghidupkan shalawat di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya yang diamini para syekher mania.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: