GP NasDem Sulsel Bantu Korban Kebakaran

0

MAKASSAR, SULSEL (22 April): Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) DPW Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung memberikan pertolongan hanya beberapa jam berselang pasca terjadinya kebakaran di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Makassar, Sulsel (21/04).

Terlihat pasukan Korps Siaga Bencana Garda dipimpin langsung Komandan Baret Garda Pemuda NasDem Divisi Sulsel, Akbar Zakariah. Tidak hanya menyerahkan bantuan berupa sembako, tapi juga turut terlibat membantu warga mengevakuasi barang-barang korban kebakaran.

“Tadi pas mendenger ada kebakaran di Sapiria ini, Pak Ketua Garda (Andi Troy Martino) langsung memerintahkan turun membantu korban kebakaran disini,” kata Akbar.

Menurut Akbar Zakariah aksi yang dilakukan tim dari Garda Pemuda NasDem tersebut merupakan kegiatan sosial yang sering Garda Pemuda NasDem DPW Sulsel lakukan.

“Kegiatan seperti ini adalah bagian dari program Garda untuk terlibat langsung membantu warga. Tadi juga tim kami beri bantuan korban kebakaran di Jalan Kandea,” ungkap Akbar.

Di tempat yang sama ketua Garda Pemuda Nasdem Sulsel, Troy Martino mengatakan, “Kami hadir untuk memberikan bantuan tenaga dan material. Prioritas pertama menyelamatkan nyawa warga, lalu selanjutnya memastikan kebutuhan makanan pokok korban bencana terpenuhi” ungkap Troy.

Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Kampung Sapiria, Jumat (21/4/2017) siang. Dilaporkan sebanyak 11 rumah warga hangus terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dari keterangan saksi mata disebutkan api pertama kali muncul dari salah satu rumah milik warga benama Zaenuddin. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: