NasDem Ajak Emil Sosialisasi di Kota Tasikmalaya

0

BANDUNG, JABAR (22 April): NasDem mengajak Ridwan Kamil (Emil) untuk meningkatkan popularitas dan ketertarikan sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) ke masyarakat luas di Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/04).

Ketua NasDem Jabar, Saan Mustopa, mengatakan kegiatan sosialisasi Ridwan Kamil itu sudah sering dilakukan untuk menambah terus kekuatannya sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

“Sosialisasi ini bertujuan bagaimana tingkat keterkenalan Pak Emil (Ridwan Kamil) semakin naik,” kata Saan di sela-sela acara gerak jalan NasDem bersama masyarakat Kota Tasikmalaya.

Lebih jauh Saan menuturkan, Partai NasDem memiliki tanggung jawab untuk terus mengenalkan sosok Ridwan Kamil kepada masyarakat di Jawa Barat.

Saan juga menyebutkan, ada dua hal dalam menyosialisasikan Emil, pertama terus mengenalkannya kepada masyarakat luas melalui kegiatan seperti gerak jalan bersama, dan kedua membangun koalisi dengan partai lain.

“Pertama meningkatkan perkenalan, kedua membangun komunikasi politik, membangun koalisi partai-partai,” kata Saan.

Saan mengungkapkan, keterkenalan Ridwan Kamil sudah bagus, tetapi penilaian itu harus tetap dijaga dan terus ditingkatkan. Upayanya, yaitu menggelar kegiatan bersama dengan masyarakat seperti gerak jalan sehat atau bersilaturahmi ke pondok pesantren di berbagai daerah, Jawa Barat.

“NasDem punya tanggung jawab moral untuk terus mengenalkan, mensosialisasikan ke daerah-daerah, ke pelosok-pelosok daerah,” katanya.

Ridwan Kamil yang ikut gerak jalan sehat bersama masyarakat Kota Tasikmalaya mengatakan, sudah sering mendatangi daerah di Jawa Barat, termasuk berbagai kegiatan undangan.

Emil meneybutkan, dirinya akan terus melakukan upaya memperkenalkan diri kepada masyarakat terkait rencana pencalonannya menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Namanya juga ikhtiar, walaupun survei posisi baik, jangan takabur,” kata Wali Kota Bandung itu.
Emil juga menegaskan, hasil survei yang mendukung kemenangannya itu harus menjadi semangat untuk mempertahankan dan meningkatkan ketertarikan masyarakat agar mau memilihnya.

“Jangan berleha-leha, harus kerja keras,” katanya.

Kehadirannya di Kota Tasikmalaya itu disambut meriah peserta jalan sehat, bahkan sepanjang jalan juga Ridwan Kamil sesekali bersalaman dengan warga yang memanggilnya.

Menurut Ridwan Kamil, sambutan masyarakat Kota Tasikmalaya saat digelarnya gerak jalan sangat bagus, terutama dari para kaum wanita.

“Respons masyarakat luar biasa, terutama kaum wanita,” pungkas Emil.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: