Struktur Kepengurusan NasDem Sulteng Rampung

0

PALU (24 April): NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) telah merampungkan struktur pengurus tingkat kecamatan, desa bahkan TPS untuk menghadapi verifikasi faktual.

Hal tersebut disampaikan Humas NasDem Sulteng Mohammad Hamdin di Palu, Senin (24/04). Saat ini pimpinan wilayah sedang memastikan terbentuknya struktur dan kelengkapan sekretariat.

“Walau pemilu legislatif masih terbilang cukup jauh, April 2019, namun Partai NasDem di Sulteng sudah bergerak memastikan struktur dan kelengkapan kantor partai di semua tingkatan,” ujar Hamdin.

Lebih jauh Hamdin juga menuturkan, pihaknya diperintah pimpinan untuk segera memastikan kesipan struktur di semua jenjang. Mulai dari 13 pimpinan daerah kabupaten dan kota, serta 115 pimpinan cabang tingkat kecamatan dan 1.532 pengurus tingkat desa se-Sulawesi Tengah.

Hamdin juga menjelaskan, NasDem Sulteng telah membentuk tim verifikasi internal untuk turun langsung ke pimpinan daerah di 13 kabupaten dan kota tersebut sejak tanggal 2 April 2017.

“Menghadapi verifikasi faktual KPU untuk Pileg 2019, NasDem Sulteng telah bentuk tim verifikasi internal dan telah turun ke 13 Kab/Kota pada 02 April 2017, bekerja s/d 09 April untuk di laporkan ke DPP pada 29 April 2017,” paparnya.

Hamdin menguraikan sasaran verifikasi tim verifikasi internal dari DPW NasDem Sulteng adalah memastikan seluruh pimpinan cabang tingkat kecamatan telah memiliki kantor dan kepengurusan, yang dibuktikan dengan adanya file SK serta struktur kepengurusan.

“Jadi semua pengurus di tingkat kecamatan harus memberikan bukti file ‘soft-copy’ yang di dalamnya juga disertakan dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen,” urainya.

Ditegaskan Hamdin, pengurus wajib melampirkan bukti KTP/KTA serta foto tampak luar/dalam sekretariat di semua tingkatan kecamatan, disertai surat pernyataan pengurus, biodata serta foto bingkai Presiden-Wapres, Garuda Pancasila, yang harus dipajang di sekretariat.

Akhir pekan ini, DPW NasDem Sulteng memberikan SK pengurus di tingkat kecamatan untuk daerah pemilihan Kabupaten Buol-II yaitu kecamatan Bunobogu, Gadung, Paleleh & Paleleh Barat.

“Empat pimpinan cabang NasDem di wilayah Dapil Buol-II telah  diberikan SK pengurus dalam RAKERCAB (Rapat Kerja Cabang), yang mewakili DPW Sulteng untuk menyerahkan yaitu Yahdi Basma. Hal itu untuk memeriksa dan mengawal proses terkait di wilayah Buol dan Tolitoli,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: