NasDem Malut Usung Kader Sendiri di Pilkada 2018

0

TERNATE, MALUT (27 April): Partai NasDem Provinsi Maluku Utara siap mengusung kadernya sendiri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku Utara (malut) 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW NasDem Malut saat memberikan sambutan di acara Pelantikan DPW-DPD dan Rakerwil Partai NasDem Provinsi Maluku Utara yang dilangsungkan di Royal Function Hall-Ternate, Rabu (26/04).

“Ada kader NasDem yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Malut. Tetapi, untuk bisa mengusung kader sendiri, NasDem harus berkoalisi dengan partai lain, karena NasDem hanya memiliki lima kursi di DPRD Malut, sedangkan sesuai persyaratan minimal sembilan kursi,” ujar Ketua DPW NasDem Malut, Ishak Naser, seusai pelantikan pengurus DPD NasDem 10 Kabupaten/Kota.

Sejauh ini, sudah ada dua kader NasDem yang siap bertarung pada Pilkada Malut tahun depan, selain dua kader dari luar yang ingin maju melalui NasDem.

Dua kader NasDem ialah Ishak Naser dan Komando Pemenangan Wilayah Malut DPP Partai NasDem Ahmad Hattari. Adapun dua kader luar Partai NasDem baru akan diumumkan setelah pendaftaran.

Lebih jauh Ishak juga menjelaskan, kepastian apakah NasDem akan mengusung kader sendiri atau dari luar akan diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, dengan mempertimbangkan hasil survei yang rencananya dilaksanakan pada Mei 2017.

Ishak juga menyatakan, Partai NasDem memiliki kekuatan hingga akar rumput, buktinya pada legislatif 2014 bisa meraih 80 ribu suara, di antaranya lima kursi di DPRD Malut, 21 kursi Kabupaten/Kota, dan satu kursi DPR-RI.

DPW Partai NasDem Malut belum membuka secara resmi pendaftaran bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Malut periode 2018-2023. Ishak menyatakan dirinya siap maju bertarung di Pilkada Malut tahun 2018, asalkan mendapat restu.

Pengurus DPW NasDem Malut yang dilantik oleh Dewan Pertimbangan Partai NasDem Hayono Isman di antaranya Ketua DPW NasDem Malut Ishak Naser, Sekretaris Helmi Uar Muksin, dan Bendahara H Yusuf Salama.

Sedangkan 10 Kabupaten/Kota yang dilantik di antaranya Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate Husni Bopeng, Kota Tidore Kepulauan Mohtar Jumati, Halmahera Barat Jufri, Halmahera Utara Kolape, Pulau Morotai Basir Pelupessy, Halmahera Tengah Abdurahim Odeyani, Kepulauan Sula Hamzah Umasangaji, Halmahera Selatan Muhlis Djafar, Pulau Taliabu Pardin Isa, dan Halmahera Timur Muhammad.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: