Adu Gagasan, Bukan Adu Makian

0

BANDUNG, JABAR (29 April): Penggunaan politik identitas diharapkan tidak menular ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 mendatang.  Bakal Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem, Ridwan Kamil (Emil) berkeinginan pesta demokrasi di tatar Parahyangan berjalan beradab dan bermartabat.  Untuk memenangi kontestasi, Emil mengajak para pesaingnya untuk beradu gagasan.

“Mudah-mudahan di Jabar jangan kayak Jakarta. Pilgub Jawa Barat dengan gagasan, bukan memaki-maki,” ujar Emil di Bandung, Jumat (28/04).

Untuk itu semua, Emil mengaku sudah memiliki strategi jika politik identitas muncul.

“Ada strategi, tapi enggak akan disebutkan sekarang,” tambahnya.

Sementara itiu Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan sudah banyak calon lain yang ingin bersanding atau mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Menyikapi hal tersebut, NasDem menyambut baik mereka yang berminat untuk diusung bersama Ridwan Kamil oleh partainya.

“Hal ini, semakin meningkatkan kepercayaan diri NasDem dalam pengusungan tersebut. Pilihan kami tidak salah, Kang Emil sosok yang tepat untuk menjadi gubernur Jawa Barat. Ini terbukti dengan banyaknya calon lain yang ingin menjadi wakil Kang Emil,” kata Saan,

Saan juga menambahkan, salah satu tokoh yang ingin bersanding dengan Emil sebagai calon wakil gubernur adalah Desi Ratnasari, artis nasional yang kini menjadi anggota DPR RI.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: