Empat Tanggung Jawab Pengurus dan Kader Partai

0

TENGGARONG, KALTIM (30 April): Setelah melakukan Pelantikan DPD dan 16 DPC se Kutai Barat, DPW NasDem Kalimantan Timur, melanjutkan Pelantikan DPD dan DPC se Kabupaten Kutai Kartanegara di Ballroom Elty Hotel, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim) Sabtu, (29/04).

Pelantikan yang dilakukan mulai pukul 10.00 pagi itu dihadiri Ketua OKK DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Timur  H Harbiansyah Hanafiah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kutai Kartanegara H.Marwan, SP, M.Si,  Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Kalimantan Timur, Ketua DPRD Kabupten Kukar, Kesbangpol Kabupten Kutai Kartanegara, Ketua MUI Provinsi Kaltim, Partai Politik, Tokoh Masyarakat, sejumlah Ormas, DPD, DPC dan sayap partai Garnita Malahayati dan Garda Pemuda NasDem serta fungsionaris DPW NasDem Kaltim.

Dalam sambutannya, Ketua NasDem Kaltim Harbiansyah menekankan empat hal penting kepada pengurus DPD dan DPC NasDem Kabupaten Kutai Kartanegara yang habis dilantik.

“Sebagai pengurus, kita memiliki tanggung jawab untuk mengibarkan panji-panji Partai NasDem di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara ini. Kemudian kita juga bertanggungjawab untuk melakukan restorasi Indonesia, memenangkan Pilkada Gubernur Kaltim 2018 mendatang,” ujar Harbiansyah.

Harbiansyah juga menambahkan satu tanggungjawab lagi kepada pengurus partai yang justru menjadi tanggungjawab utama, yaitu tanggung jawab untuk memenangkn Partai NasDem pada Pileg 2019. Untuk mencapai itu semua, salah satu kekuatan luar biasa bagi Partai Politik, adalah kekuatan kader.

“Hanya kader-kader yang memiliki tanggung jawab, disiplin, militansi, moralitas dan kesetiaan yang tinggi terhadap Partai, yang akan mampu menghantar Partai NasDem, Partai kita tercinta ini pada kemenangan,” tegas Harbiansyah.

Sementara itu Ketua OKK DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi dalam arahannya menekankan tentang cita-cita mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan yang menjadi semangat restorasi.

“Adalah tugas kita untuk melakukan resotasi.  Kita harus berjuang memenangkan calon yang kita usung yang ditetapkan DPP Partai NasDem. DPP Partai NasDem akan mencari calon yang terbaik untuk Kaltim, tidak untuk kepentingan Partai tapi Kepentingan masyarakat Kalimantan Timur,” tekan Jeannette.

Lebih jauh Jeannette juga menambahkan, Partai NasDem bukan hanya mengusung putra-putri terbaik didaerahnya, namun NasDem tetap bekerja untuk memenangkan walaupun tidak ada mahar.

Acara Pelantikan DPD dan 18 DPC se Kutai Kartanegara itu juga dirajut dengan Sekolah Kader Partai NasDem se Kutai Kartanegara yang peresmiannya dilakukan dengan pemukulan gong.

Salah satu pemateri Sekolah Kader Partai NasDem dibawakan oleh Ketua Bapilu NasDem Kaltim Ir. H. Bambang Susilo, Sekretaris NasDem Kaltim Hj. Fatimah yang mengangkat tema Keterwakilan Perempuan.

Acara ditutup dengan Verifikasi Faktual Internal DPD dan 18 DPC NasDem se Kutai Kartanegara.(Nonny Chirilda/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: