NasDem Sulteng Miliki Lebih dari 100.000 Anggota

0

PALU, SULTENG (3 Mei): NasDem Sulawesi Tengah menargetkan menjadi pemenang pemilu legislatif 2019 di provinsi ini. Target itu dinilai wajar karena NasDem dalam kondisi sangat siap mengikuti pemilu legislatif nanti.

“Semua partai politik tentu memiliki target dan target itu adalah motivasi kerja. Nah, karena itu target kami adalah menjadi pemenang pada pemilu legislatif 2019,” ujar Ketua DPW NasDem Sulteng Ahmad M. Ali di Palu, Rabu (3/05).

Politisi NasDem ini mengatakan, NasDem juga menargetkan untuk mendudukkan kader-kadernya di kursi pimpinan DPRD di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Sulteng.

Pada pemilu legislatif 2014, NasDem baru mampu meraih antara dua atau tiga kursi di semua DPRD tingkat kabupaten/kota. Perolehan kursi itu, sebut Ahmad Ali, harus di tingkatkan dengan cita-cita meraih unsur pimpinan di DPRD kabupaten/kota se-Sulteng.

“Dalam pemilu legislatif 2019, prestasi harus ditingkatkan, Partai NasDem harus menjadi pemenang serta mampu meraih kursi pimpinan DPRD kabupaten dan kota,” ujarnya.

Persiapan NasDem Sulteng mengikuti pemilu 2019 dimulai dengan verifikasi faktual oleh KPU. NasDem, lanjut Ahmad Ali, telah siap dari sisi administrasi dan infastruktur serta sarana prasarana meliputi sekretariat dan papan nama yang dipersyaratkan dalam verifikasi faktual KPU.

“Kalau dilakukan verifikasi hingga tingkat desa bahkan tingkat TPS, NasDem jauh hari sebelumnya telah siap menghadapi verifikasi KPU,” katanya, seperti dikutip dari metrotvnews.com.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menyebutkan, NasDem saat ini memiliki keanggotaan 100 ribu lebih di seluruh kota dan kabupaten se-Sulteng.  NasDem juga menyediakan 5.000 kartu tanda anggota beserta anggota untuk menghadapi verifikasi KPU di semua kabupaten/kota.

“KPU meminta 1.000 anggota dibuktikan dengan kartu tanda anggota, kami menyiapkan 5 ribu anggota beserta administrasinya untuk menghadapi verifikasi di semua tingkatan dewan pimpinan daerah,” terang Ahmad Ali.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: