300 Kader NasDem Kota Tasik Digembleng Jadi Saksi

0

TASIKMALAYA, JABAR (7 Mei): 300 kader Partai NasDem Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) mengikuti pelatihan atau Training Of Trainers (TOT) atau pelatihan tugas saksi tingkat kecamatan. TOT saksi ini bertujuan untuk melahirkan saksi berkualitas dalam menjaga suara di pemilihan legislatif tahun 2019.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra serta Ketua DPD NasDem Kota Tasikmalaya DR Abdul Haris.

Ketua Komisi Saksi NasDem (KSN) DPD Kota Tasikmalaya Atang Setiawan SAg mengatakan pelatihan TOT tersebut untuk memastikan Partai NasDem mempunyai personel yang siap bekerja menghadapi pesta politik seperti Pilgub 2018 dan Pileg 2019.

“Nantinya para kader ini akan menjadi saksi bagi NasDem di setiap tempat pemilihan suara (TPS),” ujar Atang.

Lebih jauh Atang juga menjelaskan, pihaknya menargetkan dari TOT tersebut melahirkan sebanyak 1.320 orang yang akan disebar di setiap TPS sesuai dengan jumlah TPS di Kota Tasikmalaya yang mengacu pada jumlah TPS di Pilkada 2017.

“Kita optimis dengan menyimpan saksi di TPS, suara NasDem akan terus terkawal,” tuturnya.

Atang juga menjelaskan, lewat pelatihan ini kader NasDem akan lebih siap dalam menghadapi dua event politik di Kota Tasikmalaya maupun Jawa Barat.

“Karena para peserta yang mengikuti pelatihan ini digembleng wawasan serta pengetahuan demokrasi politik,” tandasnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Fraksi NasDem dari Dapil Jabar XI Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra menyampaikan mendukung penuh kegiatan TOT ini guna memaksimalkan personel yang ditempatkan di setiap TPS.

“Kita akan terus melaksanakan pembinaan kepada kader dan peserta untuk aktif melakukan pemantauan ketika ditempatkan di TPS,” katanya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: