Islam Juga Mengatur Seluruh Sistem Kehidupan

0

MEDAN, SUMUT (7 Mei): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, melakukan silaturahmi bersama para alim ulama di Sumatera Utara.  Silaturahmi yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara T. Erry Nuradi, Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh, dan para cendekiawan muslim Sumatera Utara dilaksanakan di Asrama Haji Medan Sabtu (06/05).

Dalam sambutannya, Erry menyatakan bahwa untuk pembangunan daerah tidak cukup hanya mengandalkan tokoh daerah, namun kehadiran dan peran tokoh nasional juga dibutuhkan. Dengan begitu, maka pembangunan dapat lebih terlaksana.

“Tidak cukup hanya mengandalkan tokoh daerah untuk pembangunan daerah. Tokoh nasional juga diharapkan dapat memberikan peran yang nyata dalam pembangunan di Sumatera Utara”, ujar Erry.

Lebih jauh Erry menuturkan, dalam melaksanakan pembangunan juga harus menjaga persatuan dan kesatuan. Ia menyampaikan bahwa politik adu domba jangan sampai memecah belah bangsa terutama mengganggu pembangunan bangsa.

Sementara itu dalam sambutannya, Surya Paloh mengatakan, bahwa persatuan bangsa harus patut disyukuri. Menjaga persatuan adalah amanah oleh para pendiri bangsa Indonesia untuk penerus bangsa.

“Indonesia harus menjadi Indonesia. Tidak boleh berubah. Yang bertanggung jawab maju mundurnya negeri kita adalah kita”, tegas Surya Paloh.

Orang nomer satu di Parti NasDem itu juga mengatakan bahwa bertanggungjawab memajukan bangsa merupakan ajaran dan akidah yang diajarkan di dalam Islam. Dikatakan Surya, Islam bukanlah hanya mengatur tentang agama, melainkan lebih luas dalam mengatur seluruh sistem kehidupan.

“Islam bukan hanya mengatur agama saja. Tetapi lebih luas karena mengatur seluruh sistem kehidupan kita”, tutur Surya Paloh.

Menjadi pendorong dalam kemajuan bangsa adalah menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdikari.

Dalam sambutannya tersebut, Surya juga menekankan pentingnya pendidikan keluarga dalam memajukan bangsa.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: