Modal Sosial Jadi Unsur Penting dalam Politik Indonesia

0

BARITO KUALA, KALSEL (8 Mei): Setiap kader NasDem seyogianya terus menggali modal sosialnya agar mendapat tempat di hati rakyat. Dengan modal sosial yang kuat, niscaya politik uang pelan-pelan akan bisa dieliminasi.

Demikian antara lain pengantar Komando Pemenangan Pemilu NasDem Kalimantan Selatan (Kalsel) Jeannette Sudjunadi saat mengawali dialog denga para kader NasDem se-Kabupaten Barito Kuala (batola), di Hotel Prima, Barito, Kalsel, Senin, (08/05).

Lebih jauh Jeannette memberi contoh konkrit tentang seorang petugas pos yang tekun selama bertahun-tahun dengan setia mengantar surat, wesel warga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.  Petugas pos ini kemudian menjadi caleg dan terpilih sebagai anggota DPRD setempat pada Pemilu 2014 lalu. \

“Kok bisa lanjut?” tukas Jeannette.

“Bisa,” jawabnya lagi.

“Karena yang bersangkutan maju dari partai yang tidak mengutip mahar yakni NasDem,” papar Jeannette lagi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD NasDem Batola H. Jahrian memperkenalkan 17 Ketua DPC Batola yang telah menyelesaikan persiapan verifikasi faktual, termasuk telah menerbitkan 3.000 KTA sebagaimana persyaratan yang di tetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Rangkaian konsolidasi NasDem Kalsel tersebut akan dilanjutkan ke Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut hingga Kota Baru.

Turut serta dalam konsolidasi tersebut ketua DPW NasDem Kalsel Guntur Prawira dan mantan Korwil DPP NasDem Kalsel Hermawi Taslim serta sejumlah fungsionaris DPW lainnya. (H.Taslim/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: