Cagub Harus Teken Pakta Integritas Anti Korupsi

0

PEKANBARU, RIAU (12 Mei): Setidaknya ada tiga bakal calon Gubernur Riau, yaitu Bupati Pelalawan M Harris, Bupati Siak Syamsuar, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Instiawati Ayus. Mereka tampak hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ke-2 Partai NasDem Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (11/05).

“Untuk Pilkada Riau 2018 baru ada tiga calon Gubernur Riau, yaitu Harris, Syamsuar, dan Instiawati Ayus yang serius dan terus-menerus berkomunikasi dengan NasDem. Mereka mengharapkan dukungan kita,” ungkap Ketua DPW Partai NasDem Riau Iskandar Hoesein seusai pembukaan Rakerwil NasDem di Pekanbaru.

Lebih jauh Iskandar juga menyatakan, Partai NasDem menargetkan meraih kemenangan pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 yang menurut rencana digelar Juni 2018. Karena itu, Partai NasDem tentu akan menanyakan kembali kepada masyarakat sosok pemimpin terbaik bagi Riau yang dapat didukung Partai NasDem.

“Sesuai mekanisme partai, kami di NasDem akan melakukan survei untuk menentukan kandidat Gubernur Riau yang akan diusung. Tentu yang terpilih ialah yang terbaik sesuai pilihan masyarakat,” jelas Iskandar.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Jeannette Sudjunadi.

“Pada pemilihan Gubernur Riau, Partai NasDem berslogan politik tanpa mahar akan mendiskusikan para calon gubernur hingga tingkat DPP,” ujar Jeannette.

Partai NasDem memastikan mesin partai akan bekerja penuh tanpa syarat apa pun asalkan calon yang didukung sepakat menandatangani pakta integritas anti korupsi.

“Kami melakukan riset partai yaitu survei untuk menanyakan langsung ke masyarakat. Survei untuk Pilkada Gubernur Riau 2018 ini dilakukan tiga bulan sebelum Desember (sekitar September),” terang Jeannette, seperti dikutip dari mediaindonesia.com.

Lebih tegas Jeannette menegaskan Riau memiliki sejarah khusus atas latar belakang berdirinya Partai NasDem. Selain itu, daerah tersebut merupakan kawasan paling strategis di Tanah Air terutama terkait dengan kekayaan alam, posisi geografis, dan budayanya.

“Di Riau ini sejarahnya Partai NasDem kami dirikan. Ini menjadi dasar kenapa Pilkada Gubernur Riau juga sangat penting bagi kami,” ujar Jeannette.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: