Masyarakat Butuh Solusi Bukan Janji

0

LAMPUNG (21 Mei): Banyaknya problematika di Provinsi Lampung menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi para calon gubernur Lampung nanti. Sudah jengah dengan janji-janji politik, masyarakat saat ini lebih membutuhkan solusi dibandingkan teori atau janji politik.

Hal ini ditegaskan Amrullah Ahmad El Hakim usai resmi dilantik oleh Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus, Minggu, (21/05).

Lebih jauh Amrullah melanjutkan, kesejahteraan masyarakat dan keamanan menjadi permasalahan rumit yang belum terselesaikan hingga saat ini. Amrullah menilai kesejahteraan masyarakat dan keamanan adalah dua aspek yang harus sejalan atau linear. Jika tidak, maka akan sulit mewujudkan perubahan.

“Berdasarkan survei, sebagian besar kriminalitas banyak dilakukan remaja atau pemuda yang disebabkan mereka menganggur. Desakan ekonomi akhirnya berdampak pada tingkat kriminalitas dan keamanan di suatu daerah. Karenanya harus ada solusi tepat guna mengatasi kedua permasalahan ini,” katanya.

Hal ini, lanjut Amrullah, sangat sejalan dengan program yang telah digulirkan Mustafa. Ronda dan Program Kampung Entrepreneur Creative (KECe) adalah kombinasi efektif dalam menyelesaikan persoalan ekonomi dan keamanan di suatu daerah.

Melalui program KECe, para pemuda hingga level kampung bakal mendapatkan pelatihan kewirausahaan yang nantinya menjadi bekal mereka dalam menata masa depan. Sementara ronda, masyarakat dilibatkan untuk bersama-sama mengamankan daerahnya.

“Kombinasi program ini sangat tepat untuk menyelesaikan permasalahan krusial di Lampung. Jika aman, insya Allah ekonomi baik. Jika masyarakat sejahtera, Insya Allah juga tidak ada kriminalitas. Program inilah yang diusung Pak Mustafa,” tegasnya.

Amrullah sendiri mengaku siap all out memenangkan Mustafa dalam pertarungan Pilgub 2018 mendatang.

“Kebetulan 2018 mendatang Tanggamus juga melaksanakan Pilkada. Karenanya kita akan gunakan strategi combine (berkombinasi). Kita promosikan bersamaan calon cawabup Tanggamus dan Cawagub Lampung,” jelas Amrullah.

Kepengurusan NasDem di Tanggamus yang telah merambah dusun, dinilainya menjadi kekuatan tersendiri untuk memenangkan para calon yang akan diusung NasDem.

“Insya Allah untuk Tanggamus kami akan mengusung Pak Fauzan Sya’i. Sementara Pilgub, kami siap memenangkan Pak Mustafa di pertarungan BE1 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa berharap kepengurusan NasDem yang baru dikukuhkan dapat mengibarkan panji-panji partai sampai ke seluruh penjuru Kabupaten.

“Maju menjadi gubernur bukan untuk saya sendiri, tapi untuk memperjuangkan warga Tanggamus. Maka, kita harap kepengurusan NasDem di Tanggamus dapat mengibarkan bendera NasDem ke seluruh pelosok Tanggamus. Mari tingkatkan peran kita dan wujudkan perubahan untuk Lampung yang kita cintai,” tandasnya.

Sama seperti pelantikan-pelantikan DPD NasDem lainnya, pada pelantikan DPD NasDem Tanggamus berlangsung semarak diikuti ribuan kader dan simpatisan NasDem. Acara pelantikan diawali dengan senam ronda yang menjadi ciri khas Bupati Mustafa. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: