Lindungi Keluarga dari Pangan Bahan Berbahaya

0

JEPARA, JATENG (23 Mei): Anggota DPR RI Komisi IX Ir. Ali Mahir, MM dari Fraksi Partai NasDem menjadi salah satu nara sumber dalam Sosialisasi Pangan Aman dari Bahan Berbahaya yang digelar bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Kecamatan Mayong, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu, (20/05).

Acara yang diikuti lebih dari 500 peserta itu dihadiri Kepala BPPOM Jawa Tengah, anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai NasDem, Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Perangkat Desa serta masyarakat umum.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mahir menyampaikan untuk melindungi keluarga dari pangan yang mengandung bahan berbahaya dan harus cek dan teliti sebelum membelinya. Pastikan kemasannya baik dan belum lewat masa kadaluarsanya.

”Jangan kita mudah tergoda dengan bentuk, kemasan ataupun promosi yang ditawarkan. Pastikan kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga kita,” ujar Ali Mahir.

Politisi NasDem itu juga menyarankan agar masyarakat memiliki peran penting untuk ikut membantu dalam pengawasan peredaran pangan.

“Menjelang puasa dan lebaran biasanya banyak beredar pangan yang mengandung bahan berbahaya maupun sudah lewat kadaluarsanya,” tambah Ali Mahir.

Anggota Fraksi NasDem Dapil Jateng II yang meliputi Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, dan Jepara itu mengingatkan, jika ada temuan pangan yang mengandung bahan berbahaya segera laporkan ke pihak berwenang agar segera ditindak lanjuti.

“Kita harus jadi pelopor menjaga keamanan dan kesehatan makanan yang beredar dan dikonsumsi masyarakat,” pungkas Ali Mahir.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: