NasDem Sulteng Sumbang 50.000 Sembako

0

PALU, SULTENG (28 Mei): NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) akan membagikan 50.000 sembako kepada masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah yang tersebar di dua belas kabupaten dan satu kota.

Sekretaris Nasdem Sulteng Muslimun mengakui di Palu, Minggu (28/05), pihaknya menargetkan 50.000 masyarakat miskin atau ekonomi menengah ke bawah untuk diberikan bantuan sembako.

“Bantuan ini untuk membantu mereka dalam suasana Ramadan. Sembako yang kami berikan berisikan beras, gula, minyak goreng, kopi, susu,” ungkap Muslimun.

Lebih jauh Muslimun juga menjelaskan, saat ini pihaknya telah memegang data 50.000 masyarakat ekonomi lemah yang bersumber dari pendataan DPD, DPC serta DPRT partai politik tersebut.  Dalam pendistribusian sembako, pihaknya memberikan kewenangan kepada pengurus tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Dikarenakan mereka yang bersentuhan dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat eknomi lemah.

“Program pemberian sembako diutamakan kepada simpatisan partai dan anggota yang baru saja direkrut pada tahun 2016 kemarin berjumlah keseluruhan 39.000,” urainya.

Muslimin juga menambahkan, selain 50.000 sembako, NasDem Sulteng juga akan memberikan bantuan ratusan ribu sarung dan pakaian shalat (kemeja koko) kepada ratusan ribu pegawai syarah di dua belas kabupaten satu kota.

“Kami merencanakan untuk memberikan batuan baju koko dan sarung kepada seluruh pegawai syara di masjid-masjid di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Diuraikannya, setiap masjid memiliki 5-8 pegawai syara, karena itu jumlah pegawai syara di Kota Palu mencapai ribuan orang karena jumlah masjid sebanyak 400 unit bangunan.

“Nah, data ini yang belum masuk ke DPW NasDem. Karena kami memohon agar DPD segera memasukkan data pegawai syara dan jumlah masjid di masing-masing kabupaten,` katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya juga menyediakan 20.000 takjil untuk berbuka puasa, yang akan dibagikan kepada masyarakat di Kota Palu dan Sulawesi Tengah.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: