Hj Fatmawati Kantongi Rekomendasi Nasdem

0

SIDRAP, SULSEL (2 Juni):  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengeluarkan rekomendasi kepada Hj Fatmawati Azis, istri Bupati Sidrap, H Rusdi Masse untuk maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap 2018 mendatang.

Sekretaris DPW Partai NasDem, Syaharuddin  mengungkap hal itu usai buka puasa bersama di Kantor Bupati Sidrap, Jumat (02/06).

Syahar mengatakan, sama halnya dengan rekomendasi yang diberikan kepada Cabup Pinrang, Abd Latief dan Walikota Palopo, HM Judas Amir, rekomendasi untuk cabub Sidrap, tidak lagi melalui penjaringan, tetapi langsung melalui penetapan.

“Sidrap adalah daerah ketiga setelah Pinrang dan Palopo. Rekomendasi berdasarkan pertimbangan Elektabilitas dan Popularitas calon bupati,” terang Syaharuddin.

Rekomendasi ini, tambah Syahar, akan ditindaklanjuti DPW dan DPD, termasuk Ketua Fraksi Partai NasDem Sidrap.

“Yang jelas, rekomendasi ini sudah melalui Pertimbangan matang, dan kita targetkan untung menang,” tegas Syahar seraya menyerahkan rekomendasi kepada DPD NasDem Sidrap.

Syaharpun berharap, setelah menerima rekomendasi NasDem terkait pengusungan Hj Fatmawati Azis sebagai Cabup Sidrap, DPD NasDem Sidrap segera melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk mengusung Hj Fatmawati sebagai cabup Sidrap.

“Intinya, dengan modal 4 kursi di DPRD Sidrap atau pemenang kedua setelah Golkar, NasDem berpeluang memenangkan pilkada Sidrap,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Sidrap, Syamsu Marlin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur, lantaran rekomendasi DPP Partai NasDem yang mengusung Hj Fatmawati Rusdi sebagai cabup sudah sesuai dengan aspirasi dan keinginan kader dan masyarakat.

“Alhamdulillah. Ini sesuai dengan harapan kita. Selanjutnya, DPD akan segera melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol untuk bersama dalam koalisi mengusung Hj Fatmawati Rusdi sebagai Cabup,” ujarnya.

Sekadar diketahui, nama Hj Fatmawati Rusdi sudah santer diwacanakan akan maju di Pilkada Sidrap. Sejumlah partai sebelumnya sudah mewacanakan untuk mengusung Ketua Tim Penggerak PKK tersebut.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: