Sekretaris NasDem Sulsel Bantu Penderita Collodion Baby

0

MAKASSAR, SULSEL (11 Juni): Sebaik-baik manusia yang bisa memberi manfaat bagi manusia lain. Begitu pegangan hidup Syaharudin Alrif, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi NasDem.

Sudah beberapa kali Syahar membantu warga kurang mampu dalam pengobatan. Seperti kemarin saat dirinya membesuk bocah yang yang sudah hampir sebulan dirawat di Rumah Sakit Nene Mallomo Kabupaten Sidrap, Sabtu (10/06).

Menurut dokter, bocah bernama Muhammad Dzaky tersebut mengidap penyakit langka yang bernama collodion baby atau ‘bayi plastik’.

Mengapa disebut plastik, karena bayi yang lahir dengan collodion ini kulitnya seperti dibungkus oleh membran kering yang mirip seperti selaput collodion. Hanya 1 dari 6 bayi yang dilahirkan memiliki risiko collodion ini. Orangtua Muhammad Dzaky, Amir, mengaku terkendala biaya untuk membawa bayinya ke rumah sakit.

Ketika mengetahui berita tersebut, Syahar sapaan Sekretaris NasDem Sulsel itu mengaku prihatin dan langsung mengunjungi rumah Amir. Ketika berkunjung, Syahar menyatakan akan membantu membiayai pengobatan bayi Dzaky.

“Saya secara pribadi dan Partai NasDem akan membantu anak ini. Kami akan fasilitasi, kalau toh harus dirujuk ke Makassar kami siap bantu,” kata Syahar.

Syahar mengaku telah berkomunikasi dengan instansi terkait agar putera staf Disdukcapil Sidrap tersebut segera mendapatkan pertolongan.

“Saya segera komunikasikan dengan instansi terkait. Ini tugas saya sebagai wakil rakyat,” katanya.

Berdasarkan laporan terakhir, kini bayi tersebut sudah mendapat perawatan di rumah keluarganya, setelah sore tadi meminta keluar dari rumah sakit.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: