11 Balon Gubernur Sultra Ambil Formulir NasDem

0

KENDARI, SULTRA (14 Juni): 11 bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 yang akan mengikuti pilkada serentak 2018 mengambil formulir penjaringan di Sekretariat Partai NasDem setempat.

“Pengambilan formulir penjaringan bakal cagub sudah ditutup hari ini dan terdapat 11 bakal calon gubernur yang mengambil formulir,” ujar Sekretaris DPW NasDem Sultra, Laode Iksan Saafi di Kendari, Selasa (13/06).

Lebih jauh Laode mengatakan, para pendaftar bakal cagub di NasDem tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi mulai politisi, akademisi dan birokrasi.

“Ada figur bacagub dari politisi, dari akademisi dan dari birokrasi yang masih menjabat saat ini,” katanya.

11 nama yang mengambil formulir itu adalah Rusda Mahmud, Laode Masihu Kamaluddin, Lukman Abunawas, Tina Nur Alam, Abdul Rahman Farisi (ARF), Supomo, Hugua, Ali Mazi, Laode Ida, LM. Rusman Emba dan Amirul Tamim.

“Selain bakal calon gubernur, terdapat tiga orang yang mengambil formulir bakal calon wakil gubernur Sultra yakni Safei Kahar, Jonu Syamsuddin dan Jaffrai Bittikaka,” jelas Laode.

Pengembalian formulir akan dibuka lagi pada 14-17 Juni 2017 di tempat yang sama, Sekretariat DPW NasDem Sultra.

NasDem di DPRD Sultra memiliki tiga kursi sehingga belum mampu mengusung sendiri pasangan calon. Karena itu membutuhkan koalisi dengan partai lain agar bisa mencukupi sembilan kursi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: