Orno dan Sangadji Daftar Balon Gubernur Maluku ke NasDem

0

AMBON, MALUKU (15 Juni): Baru hari pertama dibuka, dua bakal calon gubernur Maluku sudah mengambil formulir di Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Jalan Melati No 34 Kelurahan Honipopu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Barnabas Orno merupakan balon Gubernur Maluku pertama yang mendaftarkan diri, Rabu 14 Juni 2017 kemarin, diikuti Moh Zedek Sangadji yang juga mendaftar sebagai balon gubernur Maluku.

Kedua balon gubernur Maluku ini di terima Ketua BAPPILU DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Azis Latar.

Barnasbas Orno dalam keterangan persnya menyatakan akan mengambil Ketua DPW Partai NasDem Maluku, H Hamdani Laturua sebagai pasangan wakil Gubernur Maluku pada pilgub 2018 nanti.

Menurut Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya aktif ini, keputusannya mengambil H Hamdani Laturua bukan untuk menarik perhatian Partai NasDem agar memberikan rekomendasi bagi dirinya. Tetapi karena hasil pergumulan dari tim doa yang selama ini menopang seluruh proses politiknya.

Lebih jauh dikatakannya, dari tujuh nama yang digumuli oleh tim doa, H Hamdani Laturua yang dinilai tepat sebagai pasangan wakil gubernur Maluku.

“Hasil doa ini menguatkan saya dalam mengambil sikap politik untuk mengambil H Hamdani Laturua sebagai pasangan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023,” ujar Orno.

Hal yang sama juga di ungkapkan balon gubernur Maluku Moh Zedek Sangadji.  Saat mendaftarkan kemarin, Sangadji mengatakan, politik Tanpa Mahar merupakan tren partai ini, memberikan edukasi politik bagi masyarakat dan menunjukan bahwa partai ini adalah partai yang benar-benar lahir untuk menjawab kepentingan rakyat. (Ongen/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: