Kagumi Surya Paloh Johozua Daftar Bacagub Maluku

0

AMBON, MALUKU (16 Juni): Johozua Max Yoltuwu (JMY), mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku di Kantor DPW NasDem Maluku, Jumat (16/06). Johozua Max Yoltuwu adalah Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Dirjen PDTu) merangkap Plt. Dirjen Pembangunan Daerah tertentu (PDT), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

JMY tiba di Partai NasDem pukul 15.00 WIT disambut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hamdani Laturua, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Azis Latar dan fungsionar kader NasDem Maluku, sampai menuju ruang Bapilu untuk mengambil formulir pendaftaran.

Yoltuwu mengungkapkan, Partai NasDem menjadi salah satu partai yang sangat unggul di Maluku, dan menjadi partai inspiratif dan aspiratif bagi masyarakat desa.

“Saya orang yang sangat mengagumi sosok Ketua Umum Surya Paloh. Beliau sosok pemimpin yang begitu semangat dalam melakukan perubahan bagi Bangsa dan Negara ini. Oleh karena itu saya mendaftar dan berharap partai memberikan kesempatan bagi saya untuk bersama-sama mewujudkan misi restorasi ini demi kejayaan Maluku yang kita cintai,” ungkap Johozua.

Lebih jauh Johozua juga berharap, dalam proses Pilgub 2018 nanti, dirinya bisa berpasangan dengan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, H Hamdani Laturua SH. Di mata Johozua, H Hamdani Laturua merupakan figur muda yang potensial dan salah satu kader terbaik Partai NasDem di daerah ini.

Sementara Laturua sendiri ketika diminta tanggapannya mengatakan semua tergantung perintah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Mau tidak siap, harus tetap siap. Namun dalam memberikan keputusan ada hak diskruisioner yang dimiliki ketua umum untuk memberikan keputusan kepada semua kader,” ucapnya.

Hak diskrusioner, menurutnya merupakan hak yang mutlak yang dimiliki ketua umum memberikan keputusan, walaupun regulasi internal bertentangan tetapi kepentingan partai terlayani maka itu dapat dijalankan. (Ongen/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: