NasDem DPRD Jakarta Santuni 700 Yatim dan Dhuafa

0

JAKARTA(19 Juni): Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta memberikan santunan kepada 700 anak yatim, jompo, kaum dhuafa dan relawan di wilayah Jakarta Utara. Pemberian santunan tersebut digelar dalam acara buka puasa bersama di Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Capt. Subandi juga memberikan tausyiah tentang berbagai keberkahan yang ada pada bulan Ramadan. Menurut Capt. Subandi keberkahan bulan Ramadan bukan hanya bagi umat muslim, tetapi juga termasuk non muslim.

Dirinya mencontohkan, keberkahan Ramadan bagi umat muslim adalah banyak ibadah-ibadah yang dapat dilakukan di bulan Ramadan yang tidak ada di bulan biasa. Kemudian, melaksanakan ibadah salat pada bulan puasa pahalanya 70 kali lipat daripada salat pada bulan biasa.

“Bagi non muslim, misalnya pedagang. Pada bulan Ramadan mereka bisa meraih keuntungan besar karena dagangannya banyak yang laku. Jadi selain umat muslim, non muslim juga mendapat barokah pada bulan Ramadan,” ujar Capt. Subandi.

Capt Subandi juga mengingatkan kepada warga yang hadir untuk menjalankan berpuasa, meskipun dalam keadaan sulit.

“Belum tentu kita masih bertemu dengan Ramadan berikutnya. Kita tidak tahu umur kita sampai kapan, ” pungkas anggota Komisi B Bidang Perekonomian.(DPW NasDem Jakarta).

Leave a Reply

%d bloggers like this: