NasDem Rasional soal Memilih Pemimpin

0

 

AMBON,MALUKU (19 Juni): Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI Herman A. Koedoeboen dan mantan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku di Partai NasDem.

Pengambilan formulir pendaftaran oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dengan slogan politik ‘HEBAT’ (Herman Koedeoboen-Abdullah Vanath) di terima ketua BAPILU DPW Partai NasDem, Azis Latar, Sabtu (17/06).

Pasangan HEBAT ini sangat bangga mendaftar di partai bentukan Surya Paloh ini. Dengan politik tanpa mahar, bagi pasangan HEBAT, partai ini merupakan partai rasional dalam memilih pemimpin di daerah.

“Optimisme kita mendaftar di Partai NasDem tidak sekedar optimisme belaka, melainkan NasDem dan partai-partai lain rasional dalam memilih pemimpin di Maluku,”ujar  Koedoeboen.

Lebih jauh Koedoeboen menuturkan, niat untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan dilihat dari hasil pemotretan tingkat elektabilitas sesuai survei yang dilakukan dan membuktikan pasangan HEBAT cukup menyakinkan untuk bertarung.

“Kalau survei hari ini 5 persen untuk apa boro-boro mau menjadi calon.  Survei antara satu pasangan dengan pasangan lain tingkat akhir ditentukan oleh potensi. Sekalipun survei saya 41 persen ada calon lain 42 persen, itu tidak mutlak NasDem akan mengambil saya,” tuturnya.

Namun demikian, jika rekomendasi partai diberikan kepada HEBAT, akan menjadi modal dasar mengingat NasDem memiliki 4 kursi di DPRD Maluku. Jika terpilih nantinya dirinya akan membangun hubungan yang baik, mengingat proses pemerintahan membutuhan dukungan partai politik.

“Tentunya kerjasama yang dibangun akan dijaga terus-menerus. karena ini adalah sebuah realitas politik yang tidak bisa dipungkiri, walaupun tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan partai lain yang tidak mengusung diperlukan dalam rangka mentaat kelola pemerintahan pelayanan publik,” tandasnya.  (Ongen/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: