Fraksi NasDem Berbagi Kebahagiaan di Lapas Tangerang

0

JAKARTA (20 Juni): Melanjutkan apa yang sudah dilakukan tahun sebelumnya, Fraksi Partai NasDem menggelar acara  Buka Bersama di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak dan Wanita Tangerang, Banten, Senin (19/06).

Nining Indra Shaleh, selaku Sekretaris Jenderal Partai NasDem mengatakan bahwa bukan tanpa alasan Fraksi NasDem kembali memilih Lembaga Pemasyarakatan (LP) sebagai tempat digelarnya buka bersama. Sebagaimana tahun kemarin yang melangsungkan buka puasa bersama di Rumah Tahanan Pondok Bambu. Fraksi NasDem ingin berbagi kebahagiaan dengan penghuni LP Anak Wanita di Tangerang pada Ramadhan kali ini.

“Mengapa kita memilih Lembaga Pemasyarakatan,tentunya  Fraksi melihat bahwa mereka yang dipandang kurang beruntung bukan saja kaum fakir dan miskin atau kalangan yatim piatu saja. Rasanya, sudah banyak kalangan yang mengulurkan derma dengan belas kasihnya kepada kalangan tersebut,” tambahnya.

Nining, menambahkan stigma sebagai pesakitan atau sampah masyarakat tentu menjadi beban tersendiri bagi mereka. Sadar atau tidak sadar, masyarakat dan juga kita pada umumnya akan menempelkan stigma itu kepada mereka. Parahnya, stigma itu tidak akan luntur jika pun mereka telah menjalani masa hukumannya.

“Mungkin benar mereka layak mendapatkan balasan itu. Sebagian mungkin menyebut itu sebagai hukuman sosial bagi mereka. Namun justru itulah letak ’kefakiran’ mereka,” tambahnya.

Masih menurutnya buka puasa bersama warga LP adalah sebentuk pengakuan terhadap keberadaan mereka dari Fraksi NasDem. Inilah rasanya bentuk kasih sayang terindah yang ingin diberikan oleh Fraksi di bawah kepemimpinan Viktor Laiskodat ini.
“ltulah mengapa tema buka puasa bersama kali ini mengambil tema, ‘Menjalin Kasih, Merekat Persaudaraan untuk Restorasi Indonesia’,” pungkas Nining.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: