Soal Pilgub Sulsel, RMS Ikut Mekanisme DPP

0

MAKASSAR, SULSEL (23 Juni): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse (RMS) mengaku DPW NasDem Sulsel akan mengusulkan maksimal dua nama Calon Gubernur (Cagub) Sulsel yang akan di usung pada Pilgub 2018 mendatang.

Namun Bupati Sidrap dua periode itu tidak menyebutkan siapa dua nama tersebut. Sebab nama itu akan diumumkan setelah DPW NasDem Sulsel melakukan rapat pengurus harian untuk menetapkan bakal calon usungan NasDem Sulsel di Pilgub Sulsel.

“Kita akan usulkan maksimal dua nama ke DPP. Sebab Pilgub ada di tangan DPP, dan kita cuma menjaring saja,” jelas RMS.

Lebih jauh RMS juga menjelaskan, rapat pleno DPW, baru akan digelar usai lebaran. RMS mengaku, dirinya masih ingin melihat siapa yang pas dan tepat diusulkan NasDem pada Pilgub.

Bahkan jika dalam rapat Pleno Harian DPW, namanya masuk dalam dua nama tersebut. RMS mengaku tetap akan menyerahkan pada proses mekanisme yang ada di NasDem.

“Ada mekanismenya, jadi saya akan ikut pada mekanisme yang ada saja. Dan sudah lebaran kita akan plenokan siapa dua nama tersebut,” terang RMS.

Terkait kabar jika dirinya cukup berpeluang mendampingi Ichsan Yasin Limpo (IYL) bahkan rivalnya Andi Muzadkkar mendorong paket IYL-RMS, dia mengaku belum mengetahui hal tersebut, bahkan jika dia dipilih IYL dia juga akan menunggu petunjuk DPP sebelum memgambil keputusan.

“Itu kan masih wacana. Saya ini pekerja partai, jadi saya ini menunggu juga arahan dan sikap partai. Kalau saya tidak soal, asalkan partai sudah OK,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: