Boikot Anggaran Polri dan KPK Tidak Tepat

0

JAKARTA (25 Juni): Politisi NasDem, Irma Suryani Chaniago mengatakan adanya wacana atau anggota Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengusulkan memblokir anggaran Polri dan KPK sangat tidak tepat.

Menurut Wakil Ketua Fraksi NasDem, pandangan itu bukan atas nama Pansus Angket KPK.

“Saya kira tidak pas lah kalau harus boikot-memboikot, itu kan omongan pribadi bukan atas nama Pansus,” ujar Irma Sabtu (24/06).

Lebih jauh legislator asal Sumatera Selatan II itu menjelaskan hak angket harus dengan niat yang baik, yakni untuk meluruskan apa yang dianggap tidak tepat sesuai Undang-undang, bukan justru melemahkan lembaga KPK.

“Kita butuh KPK yang profesional dengan kewenangan yang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku agar tidak jadi alat politik apalagi alat pribadi, tapi kita juga butuh DPR yang mampu melakukan kontrol dengan baik sesuai fungsinya bukan untuk politisasi,” ujar anggota Komisi IX DPR tersebut.

Oleh karena itu, Ketua DPP NasDem ini meminta polemik terkait rencana memboikot anggara Polri dan KPK harus segera dihentikan. Karena menurut Irma, niat memperbaiki institusi jangan sampai kabur dan melebar.

“Harusnya tidak seperti itu bicaranya, niat memperbaiki institusi jadi kabur nanti dan masyarakat malah jadi antipati,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: