Legilasltor NasDem Minta Petugas Medis Siap Siaga

0

KUBU RAYA, KALBAR (30 Juni): Anggota DPRD Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) KH Hanafi Khalil meminta agar petugas medis selama lebaran harus tetap siaga dalam melayani masyarakat. Apalagi, dengan adanya trend peningkatan jumlah penderita penyakit diare.

“Ini harus bisa diantisipasi, sebab penyakit diare juga cukup membahayakan bisa menyebabkan dehidrasi,” ujar Hanafi, Rabu (28/06).

Seluruh pelayanan kesehatan dari level bawah, baik pustu, puskesmas harus bisa siap siaga, agar bisa memberikan pelayanan maksimal dan memadai.

“Sehingga jika memang ada yang terserang penyakit diare parah bisa segera diberikan pertolongan. Karena kalau terlambat, dehidrasi akan kehabisan cairan dan ini sangat berbahaya sekali,” ungkapnya.

Hanafi Khalil juga menambahkan, utamanya pada masyarakat daerah pelosok. Suasana lebaran menjadi nuansa sangat berkesan untuk bercengkaram dengan sanak saudara. Jika harus terganggu akibat sakit diare akan sangat disyangkan sekali.

“Jika petugas di puskesmas setempat ada, tentunya bisa memberikan pelayanan dengan cepat. Jangan sampai, ada kejadian terlambat dalam pertolongan. Ini akan sangat mencoreng pelayanan kesehatan daerah. Makanya ini perlu perhatian,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: