NasDem Bali Lepas Peserta ABN

0

BALI, (3 Juli): Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali, I Kadek Sujanayasa, S.H melepas keberangkatan 10 peserta Akademi Bela Negara (ABN) di terminal keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (03/07).

10 peserta ABN merupakan hasil seleksi ketat dari puluhan kandidat yang mendaftar dari seluruh Bali.
“Mereka adalah putra terbaik Bali, salah satunya adalah Putra Ibu Bupati Karangasem, I Gusti Gede Subagiartha”, terang Sujanayasa.

Sujanayasa juga menyampaikan nasehat agar para peserta dapat berprestasi serta menjauhkan diri dari bahaya penyalahgunaan Narkotika.

Sebelumnya, para peserta sempat mendapatkan materi pembekalan dari Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Minggu (02/07). Dalam pembekalan tersebut hadir pula Mas Sumatri, Ketua DPD NasDem Karangasem dan penglingsir Partai NasDem Karangasem, I Gusti Made Tusan.

ABN didirikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Akademi ini menjawab kerisauan pencetus Gerakan Perubahan atas krisis ideologi kebangsaan, bahaya radikalisme terutama di kalangan pemuda.

“Akademi Bela Negara ini menjadi sangat istimewa karena rencananya beberapa materi pembelajaran disampaikan Bapak Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, beberapa menteri serta beberapa duta besar”, ujar Gunastawa.

Lebih jauh Oka Gunastawa juga menjelaskan, lulusan ABN diproyeksikan menjadi calon legislatif atau minimal duduk sebagai pengurus baik di partai ataupun sayap partai.
“Siswa ABN nanti juga akan mendapat pelajaran bagaimana mengelola partai secara modern dan profesional, selain materi geopolitik nasional dan internasional serta cyber war,” jelas Oka Gunastawa.

Pada kesempatan yang sama, Mas Sumatri yang didampingi I Gusti Made Tusan mengingatkan para siswa untuk menjaga nama baik Bali dalam masa pendidikan.
“Gunakan waktu belajar sebaik-baiknya, serap ilmu sebanyak-banyaknya agar sepulang dari akademi nanti dapat diterapkan semantapnya,” ujar Bupati Karangasem itu.
Sementara itu, I Gusti Made Tusan menjanjikan bonus bagi peserta ABN yang mampu meraih prestasi.

“Bagi yang mampu mengukir prestasi, apalagi mendapatkan predikat juara pertama, saya pribadi akan memberikan bonus,” ujar I Gusti Made Tusan tak mau kalah yang disambut dengan tepuk tangan penuh semangat dari seluruh peserta Akademi Bela Negara.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: