Tujuh Balon Bupati Dairi Daftar ke NasDem

0

SIDIKALANG, SUMUT (4 Juli): Tujuh Bakal Calon Kepala Daerah peserta pilkada serentak 2018 mendatang mengambil formulir ke sekretariat DPD NasDem Kabupaten Dairi. Hal tersebut dinyatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Dairi, Nasib Marudur Sihombing di Sidikalang, Senin (03/07).

Lebih jauh Sihombing menerangkan, Bakal Calon Bupati tersebut adalah Eddy Kelleng Ate Berutu, Parlindungan Sinaga, Bukit Tambunan, Joel Sinaga, Nikson Silalahi, Sabar Panggabean dan Robin Sihotang. Kemudian Bakal Calon Wakil Bupati adalah Raja Ardin Ujung, Parlianto Lilik, Anwar Sani Tarigan dan Dahlan Sianturi. Bakal kontestan diprediksi masih bertambah menyusul pengambilam berkas belum ditutup.

Sihombing juga memastikan, akan ada figur terdepak dalam kontestasi di internal partai. Pengurus kabupaten mempunyai kewenangan merekomendasikan tiga bakal calon untuk disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Namun demikian, seleksi penetapan relatif ketat. Pengurus kecamatan punya hak mengajukan nama terpopuler di wilayahnya guna dibahas dalam rapat kabupaten.

Sihombing menjelaskan, pendaftaran di NasDem cukup transparan. Pengurus kecamatan dilibatkan dalam panitia registrasi. Pemohon dibebaskan dari semua pembiayaan atau tanpa mahar.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: