Intsiawati Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem Riau

1

RIAU, PEKANBARU (5 Juli): Anggota DPD RI asal Riau Intsiawati Ayus, mendaftar sebagai Wakil Gubernur Riau ke Partai NasDem Riau, di rumah Restorasi NasDem Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Rabu (05/07). Kedatangan senator tiga periode itu didampingi puluhan Laskar Hulu Balang Melayu Riau.

Intsiawati Ayus diterima Ketua DPW NasDem Riau Iskandar Hoesin, serta Ketua Seleksi Penjaringan Pilkada Fuady Noor dan fungsionari NasDem Riau.

Intsiawati menyebutkan, mengambil formulir untuk bakal calon Wakil Gubernur Riau ke DPW NasDem ini merupakan proses yang harus dijalani.

“Saya harus percaya diri mengukur kemampuan. Memang dari sebuah lembaga survei, perolehan suara saya merata. Makanya saat ini, saya melamar ke NasDem untuk posisi Wakil Gubernur. Tapi apapun, pergerakan politik ke depan, saya siap untuk posisi mana pun,” ujar Intsiawati  di hadapan pengurus NasDem.

Sejauh ini, Intsiawati memiliki hubungan yang relative dekat dengan Partai NasDem. Oleh karena itu, untuk pengambilan formulir ke NasDem, dirinya langsung melakukannya sendiri.

Lebih jauh Instiawati Ayus mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa calon lain, seperti calon incumbent Andi Rachman, Bupati Pelalawan M Harris, Bupati Siak Syamsuar dan mantan Bupati Rohul Achmad.

Untuk diketahui, Instiawati merupakan peraih suara terbanyak anggota DPD RI asal Riau dengan 352.603 ribu suara. Ini sudah periode ketiga Instiawati Ayus di DPD RI.

Dengan sudah mendaftar ke NasDem, Intsiawati sangat optimis bisa didukung dan diusung NasDem pada Pilgub mendatang.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Riau Iskandar Hoesin mengatakan, sejak dibuka pendaftaran Pilgub 7 Juni kemarin, sudah 8 bakal calon mendaftar. Namun baru satu sosok perempuan yakni Instiawati Ayus yang mendaftar.

“Buk Instiawati Ayus saya tahu sangat aktif, selain di senat, di berbagai organisasi juga. Makanya saya yakin lah, tergantung siapa pasangannya nanti. Belum ada sejarah di Riau, pemimpin perempuan. Mana tahu ke depan ini terdapat di sosok Bu Instiawati,” katanya.

Lebih jauh Iskandar menambahkan, saat ini Partai NasDem menjadi primadona. Bagi calon yang maju, Partai NasDem tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, persyaratan NasDem tidak ada yang berat. Bahkan, tidak ada mahar.

“Jadi tidak usah berpikir mahar, itu no. Calon tak perlu biaya besar,” katanya seraya mengatakan, bagi calon yang sudah mendaftar ke NasDem, pihaknya menyarankan untuk melakukan survei ke salah satu dari 6 lembaga survei yang telah ditetapkan.(*)

1 Comment

  1. Mau MENANG Jadi Gubernur di Prov.Riau TANPA Money Politik dan Tanpa Menyuap Rakyat, dan Insya Allah TDK akan KORUPSI, Serta Menjadi Pemimpin yg Amanah, Kontak : dino.said.hds@gmail, termasuk Membantu Pendanaannya, Dan TDK AKAN Melanggar Undang-2/Aturan Bantuan utk Pilkada, terima kasih, semoga ada Manfaatnya, Wasslm. H.DINO.S.SAID

Leave a Reply

%d bloggers like this: