NasDem Belitung Kantongi 4 Nama Calon Bupati

0

BELITUNG (5 Juli):  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Belitung telah mengantongi empat nama yang akan dicalonkan dalam Pemilihan Bupati  (Pilbup) Belitung 2018.

“Sampai saat ini sudah ada empat orang yang mendaftar ke NasDem, salah satunya adik kandung Antasari Azhar,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung Isyak Meirobi, di Belitung, Selasa (4/7).

Menurut  Isyak, selain dirinya, yang sudah mendaftar ke NasDem untuk maju dalam Pilbup Belitung adalah mantan Dandim 0414 Belitung Letkol Purnawirawan Faisal Madani, anggota DPRD Belitung Hellyana Setyobudi, dan seorang pengusaha, Azwardi Azhar, yang merupakan adik mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

“Saya juga ikut daftar, selain Hellyana, Faisal Madani, dan Azwardi Azhar,” ujarnya.

Isyak menjelaskan jumlah kursi NasDem di DPRD Belitung sebanyak 4 kursi. Dia optimistis NasDem dapat mengajukan calon kepala daerah.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Pangkalpinang Reynaldi Abdillah mengatakan sejak dibuka pendaftaran calon kepala daerah, hingga saat ini baru dua orang yang mendaftar. Mereka adalah Siti Atmasari, seorang akademisi yang bisa disapa Bunda Peta dan dirinya sendiri. DPD Partai NasDem Kota Pangkalpinang masih membuka pendaftaran hingga 16 Juli 2017.

“Kesempatan mendaftar masih ada hingga 16 Juli, jadi masih terbuka,” jelas dia.

Terkait dengan nama yang akan diusung NasDem, menurut Reynaldi, tergantung hasil survei elektabilitas. “Elektabilitas tertinggi dari survei itu yang akan kita dukung, tapi semuanya tergantung kebijakan dari DPP Partai Nasdem,” jelasnya sambil menambahkan jumlah kursi Partai NasDem di DPRD Kota Pangkalpinang sebanyak dua kursi sehingga partai terus melakukan lobi politik ke semua partai dan yang sudah ada lampu hijau adalah dari Gerindra dan Hanura.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: