Mencari Dukungan NasDem

0

MALUKU (6 Juli): Gubernur Maluku Said Assagaff dan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa secara bergantian menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon gubernur ke DPW Partai NasDem Maluku, Rabu (05/07).

Assagaff bersama puluhan pendukungnya, kemarin, mengembalikan formulir yang diterima Ketua Bappilu Partai NasDem Maluku Abdul Azis Latar.

Menurut Assagaff, secara nasional Partai NasDem dan Golkar selalu jalan bersama dalam menyikapi persoalan, termasuk di sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada). Karena itu, dia berharap Partai NasDem bisa merekomendasikan dirinya dalam Pemilihan Gubernur Maluku 2018.

“Tentu saya berharap Partai NasDem bisa bersama saya,” kata Assagaff.

Selang 1 jam kemudian, Tagop datang ke Kantor DPW Partai NasDem Maluku.

“Saya bukan orang baru di NasDem karena partai ini yang mengusung dan mengantarkan saya terpilih jadi bupati di Buru Selatan. Saya yakin di pilkada Maluku, NasDem juga mengusung saya,” kata Tagop.

Dalam pemilihan Gubernur Maluku, tidak ada parpol yang bisa mengajukan pasangan calon sendirian. Hal itu disebabkan syarat pengajuan pasangan calon ialah sedikitnya sembilan dari 45 kursi DPRD Maluku.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: