NasDem Aceh Dukung Kepemimpinan Irwandi-Nova

0

ACEH (7 Juli): NasDem merupakan salah satu partai politik yang memiliki kursi di parlemen dan mendukung penuh pemerintahan yang sah, terutama terhadap program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat.

Hal demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Aceh H Zaini Djalil SH yang menegaskan dukungan penuh kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Sebagai rakyat Aceh, Zaini Djalil menaruh harapan besar kepada Irwandi-Nova supaya merealisasi tiga janji prioritas kampanye dan visi misi khususnya terkait jaminan kesehatan Aceh (JKA), krisis listrik serta pembangunan rumah anak yatim dan fakir miskin.

“Berkaitan dengan kesehatan masyarakat supaya harus lebih disempurnakan, sebagaimana janji Irwandi akan membuat JKA plus, karena program JKA dicetuskan Irwandi di masa kepemimpinan sebelumnya,” terang Zaini.

Politisi NasDem ini juga meminta Irwandi untuk mengatasi krisis listrik di Aceh yang selama ini menjadi keluhan masyarakat dan para investor yang ingin menanamkan modal di Aceh serta terkait pembangunan rumah bagi anak yatim, pasangan Irwand-Nova harus benar-benar menginvetarisir penerima di seluruh Aceh.

“Listrik di Aceh harus segera diatasi, terkait pembangunan rumah anak yatim dan fakir miskin, selama ini sudah mulai digulirkan harus jelas inventarisasinya agar bantuan yang diberikan sampai kepada masyarakat dan persoalan perumahan tidak terulang pada setiap pemerintahan,” tekan Zaini.

Sementara untuk program 100 hari, Zaini Djalil menyarankan agar Irwandi-Nova harus mengiventarisasi hal-hal yang menjadi program prioritas serta membuat data base yang jelas terhadap keberlangsungan pemerintahan ke depan.

“Seperti kebutuhan rumah anak yatim dan fakir miskin, kebutuhan listrik serta pembangunan infrastruktur, hal ini harus dibuat database lebih awal agar 100 hari kepemimpinan Irwandi-Nova lebih jelas dan terarah,” harap Zaini.

Selain itu, ia juga mendukung rencana Irwandi melelang jabatan SKPA untuk pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Aceh, serta semua punya kesempatan kepada semua pegawai jika secara administrasi sudah memenuhi syarat.

“Saya kira lebih fair, tidak terlalu banyak kepentingan orang tertentu dalam penempatan jabatan di lingkungan Pemerintah Aceh,” sebut Zaini.

Melihat track record Irwandi yang sudah pernah memimpin Aceh sebelumnya, Zaini Djalil sangat yakin, Irwandi bisa menjalankan program pembangunan Aceh.

“Baik secara pribadi dan sebagai Ketua NasDem Aceh, melihat kiprah dan peran Irwandi sebelumnya saya punya keyakinan pemerintahan lima tahun yang akan datang akan memberi lebih memberi harapan,” kata Zaini Djalil.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: