Pilgub Jabar 2018 NasDem Tunggu Finalisasi

0

BANDUNG, JABAR (9 Juli): Partai NasDem mulai menemui titik terang dalam upaya menggalang koalisi guna mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

Situasi tersebut tak terlepas dari tren positif penjajakan dengan parpol lainnya. NasDem bahkan optimis kesepakatan bisa segera diresmikan.

Menurut Ketua Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa, ada dua partai yang tengah dibidik. Mereka adalah PPP kubu Romahurmuziy alias Romi dan PKB. Gabungan ketiganya sudah cukup untuk mengamankan tiket resmi ke kompetisi.

“Khusus PPP, tingkat kemungkinannya sudah tinggi. Hampir mendekati 80 persen, tunggu saja untuk finalisasinya,” tandasnya di Bandung, Sabtu (8/7).

Di antara mereka bahkan sudah membicarakan figur yang dianggap cocok sebagai pendamping RK di posisi Jabar-2. PPP mempunyai dua figur yang dinilai layak sebagai pengisinya yakni Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Anggota DPR RI, Asep Moushul Affandi.

Hanya saja, format tersebut masih bisa berubah. Pasalnya, PKB yang tengah terus didekati juga mempunyai kader yang pantas diajukan sebagai pengisi posisi Wagub yakni Anggota DPR Maman Imanulhaq Faqih dan Sekjen PBNU, Helmy Feisal.

“Tentu tak mudah, karenanya kita proses satu-satu tanpa melupakan bahwa kita punya mekanisme masing-masing. Kita harapkan yang terambil adalah keputusan terbaik,” tandasnya.

Pembicaraan itu, imbuhnya, dilakukan dengan pengurus DPP masing-masing partai. Hal itu dilakukan mengingat keputusannya bersifat strategis.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: