NasDem Tidak Mengenal Politik Uang Mahar

0

PARIGI MOUTONG, SULTENG (10 Juli): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka proses pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Didampingi sejumlah pengurus DPW dan DPD Partai NasDem Parigi Moutog, Ketua Harian DPW Sulteng, Aristan membuka resmi proses pendaftaran tersebut di Sekretariat DPD Partai NasDem Parigi Moutong, Senin (10/07).

Aristan manyampaikan, proses pendaftaran ini merupakan momentum partai terlibat dalam proses pendidikan politik bagi masyarakat, sekaligus membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin maju dalam pilkada untuk diusung NasDem nantinya.

“Pelaksanaan pilkada serentak ke tiga kali ini, Partai NasDem membuka ruang bagi siapa saja tanpa terkecuali kader Partai NasDem untuk masuk dalam proses penjaringan balon,” ujar Aristan.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Sulteng, Chandra Ilyas mengatakan, proses pendafataran ini akan dilangsungkan mulai dari tanggal 10 Juli hingga akhir Juli 2017.

Sesuai dengan keputusan internal NasDem, proses pendaftaran yang dilakukan tidak akan memungut biaya apapun dari para pendaftar, baik itu dalam bentuk biaya administrasi maupun biaya kursi.

“Partai NasDem tidak mengenal politik uang mahar atau apapun bentuknya,” katanya.

Adapun proses penjaringan balon yang dilakukan pihaknya diawali dengan pengumuman terbuka, termasuk melalui konfrensi pers dengan media. Proses administrasi kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan survie. Pendaftaran akan dibuka di semua Sekretariat Partai NasDem baik di DPD maupun di DPW. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: