Badan Rescue NasDem Tumbuhkan Budaya Peduli

0

SAMARINDA, KALTIM (11 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi NasDem Kalimantan Timur resmi melantik Ketua Badan Rescue NasDem Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Ballroom Pavilion Hotel, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, (06/07).

Pada saat yang sama, juga dilakukan Pelantikan Ketua Badan Rescue NasDem Kota Samarinda yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Samarinda, H. Joha Fajal, SE.MM.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Badan Rescue NasDem (BRND) Kaltim, David Andreadi Go menyebutkan, sudah banyak kegiatan yang dilakukan BRND Kaltim. Dalam 3 bulan terakhir, BRND Kaltim sudah melakukan bantuan sosial pada korban kebakaran, korban dampak banjir dan tanah longsor yang terjadi dibeberapa titik di kota Samarinda.

“Kami akan mengadakan pengobatan gratis sebanyak 2 kali dalam sebulan . Akhir bulan ini 1 unit mobil Ambulan BRND Kaltim akan hadir untuk melayani masyarakat kota Samarinda dan sekitarnya secara gratis.  Kami juga akan melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat untuk menormalisasi sungai, inilah program 2 bulan kedepan,” ujar David.

 

Sementara itu Ketua DPW NasDem Kaltim Harbiansya menyebutkan Badan Rescue NasDem Kaltim memang baru dilantik, tapi sudah bekerja sejak bulan Pebruari 2017 lalu.  Badan Rescue telah membuktikan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. Pada setiap terjadi bencana di Kota Samarinda Badan rescue selalu hadir turun memberikan bantuan sembako dan dana. Bahkan saat terjadi bencana banjir di Kabupten Kutai Barat, Badan Rescue NasDem Kaltim turut berpartisipasi turun ke masyarakat memberikan bantuan.

“Semoga niat baik dan kerja baik untuk masyarakat yang terus di lakukan Badan Rescue NasDem ini memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, dan semakin memperkokoh kedekatan dan kecintaan masyarakat kepada Partai NasDem,” ujar Harbiansyah.

Pada kesempatan tersebut, Pendiri Badan Rescue NasDem, Jeannette Sudjunadi, atas nama DPP NasDem mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua BRND Provinsi Kaltim dan Ketua BRND Kota Samarinda.

Lebih jauh Ketua Bappilu DPP NasDem itu juga menjelaskan, jika Bumi Kalimantan itu resiko bencananya sangat kecil karena tidak dalam ring of fire.

“Tetapi di Kalimantan Timur ini bencana lebih disebabkan oleh manusia. Untuk itu Badan Rescue mengalami tantangan dalam aksi, tidak diperkenankan atau bukan “super hero”, kita harus lapang dada.  Ingat dalam menjalankan perannya harus dengan gembira karena harus bersyukur untuk memberikan kesempatan bisa menolong,” terang Jeannette.

Dijelaskan juga, sesungguhnya ruang lingkup Badan Rescue NasDem bukan hanya pada saat terjadinya bencana. Bukan hanya eksis pada waktu bencana.

“Tujuan utama Badan Rescue NasDem adalah menumbuhkan budaya kepedulian, menjadi dinamisator dan katalisator.  Budaya bangsa kita yang luhur yaitu nilai gotong royong bahu membahu dan BRND menjadi kekuatan pemersatu kita, yang dalam berjalannya waktu, gotong royong itu hampir pudar,” pesan Jeannette.

Acara yang disaksikan lebih dari 350 orang itu dihadiri oleh Acara dihadiri Wakil Walikota Samarinda sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Kota Samarina lr. H. Nursyirwan Ismail, M.Si, fungsionaris Nasdem Kaltim, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, BNPB Kaltim, DPK Kota Samarinda, Balakar, PMI, KPPI serta undangan lainnya.(Nonny Chirilda/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: