Subandi Realisasi Keluhan Warga Tanjung Priok

0

JAKARTA (12 Juli): Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Capt. Subandi mengapresiasi kinerja Suku Dinas Perisdustrian dan Energi (Sudin) Jakarta Utara yang telah memasang puluhan lampu LED di RW 013, Kecamatan Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pemasangan lampu LED berbasis smart system ini sebagai bentuk jawaban dari hasil reses yang telah dilakukan Capt. Subandi beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan terpasangnya lampu LED berbasis smart system bisa membantu warga dan meminimalisir tindakan kriminal, baik dari internal warga itu sendiri maupun dari orang luar, serta untuk mengurangi perilaku yang kurang sehat dari warga itu sendiri,” ujar Capt. Subandi, Selasa (11/7).

Lebih jauh Capt. Subandi mengungkapkan, masalah yang selalu menjadi keluhan warga saat melakukan reses adalah soal banjir, jalan yang rusak, harga-harga kebutuhan pokok, serta sanitasi yang buruk.

“Alhamdulillah jalan-jalan yang diusulkan ke saya saat reses sudah ditinggikan dan banjir juga sudah teratasi. Termasuk pemasangan lampu LED di Kelurahan Koja ini,” lanjut anggota DPRD dari Komisi B.

Menurut Capt. Subandi, saat ini masih ada beberapa ‘Pekerjaan Rumah’ yang belum terealisasi, seperti penutup saluran air (decker). Terkait masalah tersebut, Capt. Subandi sudah memasukannya ke dalam usulan dewan serta menyampaikannya kepada lurah dan camat agar menjadi prioritas.

Capt. Subandi berharap, ke depan anggota DPRD lebih meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat dan lebih peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Para anggota dewan juga harus benar-benar menjadi wakil rakyat dalam menyalurkan aspirasinya ke pemerintah agar setiap pembangunan di DKI benar-benar dapat berujung pada kesejahteraan, ketertiban, keadilan dan kenyamanan masyarakat.

Jika hal itu dilakukan dengan tepat, maka tujuan pembangunan sebagaimana yang tercantum dalam konstitusi, yaitu membangun manusia seutuhnya dan menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat benar-benar dapat direalisasikan.

“Saya akan terus mengawasi pembangunan yang dilakukan Pemprov DKI terutama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat dan juga agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat atas keberadaan anggoota dewan,” pungkas Capt. Subandi. (Fahrudin Mualim/*).

Leave a Reply

%d bloggers like this: