Tidak Ada Perlakuan Khusus bagi Kader NasDem

0

PARIGI MOUNTONG, SULTENG (12 Juli): Setelah sejumlah tokoh daftar ke DPD Partai NasDem Parigi Moutong untuk diusung pada Pilkada, menyusul nama Anwar H Saing mendatangi Kantor DPD Partai NasDem Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2018, Rabu (12/07).

Anwah H Saing, adalah kader partai Gerindra yang hengkang ke Partai NasDem belum lama ini. Bahkan, Anwah tercatat sebagai bendahara pada kepengurusan di Tingkat Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Di NasDem, tokoh muda Parigi Moutong ini diposisikan sebagai Dewan Pakar di DPD Partai NasDem Parigi Moutong Sulteng.

Meski tercatat sebagai Dewan Pakar, Anwar H Saing yang datang didampingi sejumlah kader lainnya juga wajib mengikuti prosedur pendaftaran sebagaimana ditetapkan dalam peraturan organisasi.

Bahkan, tidak ada perlakuan khusus terhadap Anwar H Saing atau biasa dikenal dengan sebutan Aco Malino dalam prosesi pendaftaran oleh panitia pendaftaran yang diterima Sekretaris DPD Partai NasDem Parigi Moutong, Eddy Kartiano.

“Karena kita mengusung jargon partai perubahan, maka seluruh proses pendaftaran harus dilakukan sesuai aturan. Selain itu Partai NasDem ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, utamanya terkait proses demokratisasi,” ujar Eddy.

Senada dengan Eddy Kartiano, Anwar H Saing juga menilai ini hal positif yang dibangun Partai NasDem, karena menurutnya ini juga sebagai upaya partai untuk memberikan yang terbaik kepada rakyat. Dan dengan alasan itulah dia mengaku bersedia bergabung dengan gerbong restorasi ini.

“Ini merupakan hal positif yang dibangun Partai NasDem, semua harus sesuai dengan prosedur yang ditetapkan,” ucapnya singkat.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: