Koalisi Yapen Bersatu Yakin Menang di PSU

0

SERUI, PAPUA (13 Juli): Mika Runaweri, Ketua Tim Pemenangan Bupati petahana Yapen Kepulauan, Papua, Tonny Tesar dan Frans Sanadi (Tofan) menyatakan kesiapan mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan 26 Juli 2017 sesuai dengan keputusan KPU Kepulauan Yapen NOMOR : 30/Kpts/KPU-Kab/030.434110/TAHUN 2017. Setelah sebelumnya dilakukan pengunduran PSU karena terbatasnya waktu dan kesiapan yang semula direncanakan tanggal 11 Juli 2017, menjadi 26 Juli 2017.

“Untuk Tim Tofan telah melakukan konsolidasi dan sosialisasi tentang Putusan MK dan perubahan jadwal PSU sampai ke tingkat Grassroots secara menyeluruh dan merata, sehingga kami siap dan energik untuk memenangkan Paslon Tonny Tesar dan Frans Sanadi” ujar Mika Runaweri.

Tim Pemenangan yg tergabung dalam Koalisi Yapen Bersatu optimistis suara terbanyak yang diraih Pasnagan Tofan pada pilkada serentak 15 Februari 2017 dapat bertambah pada PSU yang akan diselenggarakan  KPU dijadwalkan 26 Juli 2017 mendatang.

Data  KPU Yapen Kepulauan menetapakan enam pasangan kepala daerah bupati dan wakil bupati untuk pilkada 2017 yakni Tonny Tesar, S.Sos dan Frans Sanadi, B.SC, S.Sos, MBA; Melkianus L. Doom, A.Md dan Saul Ayomi, SH; Benyamin Arisoy, SE, M.Si dan Drs.Nathan Bonai, M.Si.

Selanjutnya  Ir. Marthen Kayoi, MM dan Aser Paulus Yowei, ST, S.Th, MT; Simon Ataruri, S.Pi, M.Si dan Isak Semuel Worabai, SE; Yulianus Klemens Worumi, S.Th dan Zefanya Yeuwun.

Sementara itu Badan Advokasi Hukum Partai NasDem (BAHU NasDem) telah mengirimkan tim untuk melakukan pendampingan Hukum dalam rangkaian PSU Kepulauan Yapen tersebut.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: