Saadon Lawira Berkompetisi di Pilkada Parigi

0

PARIGI, SULTENG (13 Juli): Tokoh kharismaik putra Parigi Saadon B Lawira yang selama ini dinantikan akhirnya menyatakan diri ikut dalam konstalasi Pilkada Kabupaten Parigi Moutong. Mantan Kepala Dinas Transmigrasi Parigi Moutong tersebut dijadwalkan akan mendaftarkan diri di Kantor DPD NasDem Parigi Moutong.

“Kita akan mendaftarkan Bapak Saadon Lawira sebagai calon wakil Bupati bersama sejumlah tokoh masyarakat Parigi,” ujar Andika, Juru Bicara Komite Pemenangan Saadon B Lawira yang disingkat Komando.

Menurut Andika, majunya Saadon B Lawira sebagai calon Wakil bupati merupakan aspirasi dari sejumlah tokoh masyarakat.

“Kita telah melakukan konsultasi pada sejumlah tokoh masyarakat dan elit Parigi, prinsipnya mereka terbuka dan memberikan peluang bagi Bapak Saadon Lawira untuk berkompetisi,” ujar Andika.

Lebih jauh Andika juga menyebutkan, modal sosial bagi Saadon Lawira telah terbangun baik itu dari sisi Kekerabatan maupun dari segi pengabdian dalam pemerintahan.

“Beliau 6 tahun jadi Kadis Transmigrasi, 2 tahun Disporabupdar, dan 2 tahun menjadi Kadis Dinas Sosial. 10 tahun ikut meletakan pondasi Parigi adalah pengalaman yang cukup untuk membangun Parigi Moutong ke depan,” jelasnya.

Saat ini, Saadon adalah salah satu kader terbaik Partai NasDem dengan posisi sebagai Dewan Pembina di DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah.

Selain itu, kata Andika, sistem pemilukada memberikan peluang pada tokoh seperti Saadon Lawira untuk mengaktualisasikan gagasan dan pikirannya untuk pembangunan Parigi Moutong. Olehnya kata dia, keinginan maju dari Saadon B Lawira, bagian dari menjaga proses demokratisasi.

“Kita hanya berusaha, selanjutnya petunjuk Allah SWT, dan suara rakyat yang menentukan. Semua ini adalah takdir Tuhan, Bapak Saadon Lawira bisa berkompetisi atau tidak. Kita hanya berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: