Satu Minggu NasDem Malut Terima 18 Pendaftar

0

TERNATE, NTT (13 Juli): Terhitung hanya satu minggu sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) pada 6 Juli lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Malut telah menerima 13 pendaftar Balon Gubernur dan 5 Balon Wakil Gubernur. Angka ini terhitung tinggi.

“Dari hari pertama pendaftaran sampai ditutup hari ini, jumlah Cagub dan Cawagub yang mendaftar sebanyak 18 orang. Terdiri dari Cagub 13 dan Cawagub 5,” ujar Anggota Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai NasDem Malut, Asgar Saleh, Rabu (12/07).

Lebih jauh Asgar juga menjelaskan, ke 13 orang yang mendaftar sebagai Cagub yaitu, Burhan Abdurahman, Abdul Gani Kasuba, Iswan Hasjim, Achmad Hatari, Hi. Muhammad Zein Mansur, Ade M. Nur, Abdurachman Lahabato, Rudy Erawan, Ahmad Hidayat Mus, Ike Masita Tunas, Ali Ibrahim, Gary D.R Sjah dan Muhammad Kasuba.

Sementara untuk Cawagub yakni, Hein Namotemo, Basri Salama, Ishak Naser, Rusman Soleman dan Djafar Umar.

“Jumlah ini mereka yang datang mengambil formulir,” jelasnya.

Tahapan selanjutnya, kata mantan anggota DPRD Kota Ternate ini, tim penjaringan Cagub dan Cawagub menunggu pengembalian berkas sampai 17 Juli 2017, setelah itu dilakukan verifikasi berkas selama 3 hari dan sekitar tanggal 20 nama-nama yang lolos verfikasi berkas diserahkan ke DPW untuk diplenokan.

“Nantinya DPW Partai NasDem Malut melakukan pleno. Hasil pleno itu kemudian dibawah ke DPP dan dilanjutkan dengan survei. Untuk itu, hasil survei yang nantinya ditetapkan atau direkomendasikan oleh partai,” jelasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: