Semua Tergantung DPP

0

BENGKULU (13 Juli): Sekretaris DPW Partai NasDem Bengkulu sekaligus Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE (ESD) mengaku, siap mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur (Wagub-red) Bengkulu mendampingi Plt.Gubernur Bengkulu Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA jika ditunjuk oleh DPP NasDem.

“Saya prinsipnya kalau partai mengajukan saya, apakah saya maju Wagub atau maju Walikota itu semua tergantung DPP. Kalau kemudian saya ditunjuk harus, ya, saya harus, tidak ada kata tidak sebagai kader gitu kan,” ungkap Erna Selasa (11/07) usai bertemu Plt Gubernur Bengkulu Dr.dr.H.Rohidin Mersyah,MMA di Kantor Gubernur Bengkulu didampingi Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Rena Anggraini,SP.

Lebih jauh Erna juga mengatakan, semua partai pengusung pemerintah saat ini memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu, termasuk Partai NasDem.

“Kalau NasDem kita punya kader-kader yang mumpuni untuk menduduki posisi itu untuk diajukan. Contohnya Pak Dedi Armansyah selaku ketua DPW NasDem dan kader NasDem lainnya yang mumpuni. Segala sesuatunya belum bisa kita putuskan dari NasDem. Karena, belum ada pembicaraan secara internal terkait Wagub. Panjang prosesnya itu,” tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait kapan Partai NasDem akan melakukan rapat internal untuk menentukan calon Wagub, politisi NasDem ini mengatakan bahwa rapat internal partai akan dilaksanakan di DPP NasDem.

“Belum ada, nanti kita rapat internal itu di DPP. Jadi, DPP yang memutuskan. DPW tidak memutuskan siapa yang diusulkan, tapi DPP dengan melihat kemampuan dan kapabilitas. Terus nanti apakah orang-orang ini bisa betul-betul mendampingi dan membuat provinsi ini menjadi lebih baik. Kapan mengusulkan?, kita lihat dulu lah, saya bilang tadi kan masih jauh lah,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: