Jokowi Dijadwalkan Resmikan Akademi Bela Negara NasDem

0

Jakarta – Akademi Bela Negara (ABN) NasDem yang didirikan Surya Paloh bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme kader. Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikannya, Minggu (16/07) mendatang.  Berbagai persiapan jelang peresmian ABN yang terletak di Jl Pancoran Timur II No 2A, Jakarta Selatan itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh terus memantau jalannya persiapan di lokasi, Kamis (13/07).

Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh mengatakan sudah ada mata pelajaran dan silabus untuk menunjang kegiatan para kader di ABN. Pendiri Partai NasDem ini berharap langkah pendirian Akademi Bela Negara bisa diikuti parpol lain.

“Bukan masalah pertamanya, kebetulan saja. Barang kali ini bisa memberikan rangsangan sedikit-banyaknya. Ada potensi banyak di kawan-kawan kalangan institusi partai politik lainnya. Mudah-mudahan langkah lebih besar juga akan diikuti, akan diperankan oleh partai-partai politik lain,” ujar Surya Paloh.

Setidaknya lebih dari 500 kader yang akan mengikuti kelas di ABN. Peserta kader tersebut tersebar dari seluruh wilayah penjuru Tanah Air dari 34 Provinsi.

“Ada 500 kader yang memang kalian lihat, diasramakan, karena memang mereka tinggal di tempat ini, makan dan minumnya, mendapat pendidikannya. Seperti yang saya katakan tadi, mereka memang dilatih, mereka dari seluruh penjuru Tanah Air,” ucap Surya Paloh.

Sementara itu Gubernur ABN IGK Manila menjabarkan kegiatan yang sudah digagas untuk pendidikan kader. Selain pendidikan di akademi, kader akan mengikuti outbound hingga tamasya saat akhir pekan.

“Aktivitas sehari-hari terjadwal dengan baik. Weekend diberi kesempatan secara bergilir untuk outbond, tamasya ke beberapa tempat seperti TMII, Ancol, Kebun Raya Bogor, dan beberapa tempat lainnya, serta beberapa kegiatan lain yang dapat mendukung mereka untuk menjadi kader yang sukses di daerah masing-masing,” ungkap Manila.

Lama pendidikan bagi kader di ABN hanya 4 bulan.

“Pada hari Minggu, 16 Juli 2017, akan ada acara peresmian Akademi Bela Negara Partai NasDem oleh Presiden Jokowi,” tambah IGK Manila (*).

Leave a Reply

%d bloggers like this: