Wabup Bojonegoro Ambil Formulir di Nasdem

0

BOJONEGORO, JATIM (14 Juli): Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Bojonegoro untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar tahun 2018 mendatang. Setyo Hartono dating langsung dan fungsionaris DPD Partai NasDem, Jumat (14/07).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Bojonegoro, Alham M Ubey mengungkapkan, penjaringan bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati ini, sesuai peraturan organisasi partai nomor 228 tahun 2017 tentang Penjaringan, Penyaringan dan Penetapan Bakal Calon Bupati dan atau Bakal Calon Wakil Bupati. Setelah pengambilan formulir, jajaran pengurus Partai NasDem akan melakukan verifikasi.

“Selanjutnya akan melakukan verifikasi berkas persyaratan umum dan khusus. Kemudian persyarakat administrasi baru hasilnya nanti untuk penetapan,” jelasnya.

Lebih jauh Alham juga menjelaskan, dalam melakukan verikasi dan penyaringan ini, NasDem akan melakukan dengan ketat. Sebab, dalam setiap pemilu, NasDem memiliki tekad Play To Win.

“Karena itu kita harus betul-betul mencari rekomendasi tokoh yang kuat,” tegasnya.

Beberapa kriteria yang digunakan tolak ukur Partai NasDem diantaranya, tokoh politik yang diusung harus memiliki kredibilitas yang baik, memiliki tingkat popularitas yang tinggi dan tingkat elektabilitas tinggi. Wabup Setyo Hartono sendiri, dinilai dalam segi pengalaman sudah cukup mumpuni dibanding dengan bakal calon yang lain, karena sudah menjabat selama 10 tahun.

“Kalau elektabilitas masyarakat yang menentukan. Kita akan segera melakukan verifikasi,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: