Manortor Iringi Pisser Serahkan Formulir ke NasDem Dairi

0

DAIRI, SUMUT (15 Juli): Bakal Calon Wakil Bupati Dairi Pisser Agustinus Simamora mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD NasDem Dairi, Jumat (14/07) diantar iring-iringan panjang kendaraan simpatisan disertai iringan kolaborasi musik tradisional Batak dengan musik tiup.

Sepanjang rute dilalui iring-iringan tersebut, Pisser Simamora yang cukup dikenal di Dairi terlihat mendapat sambutan berupa lambaian tangan dan acungan jempol dari warga dan pengguna jalan.

Saat akan memasuki kantor DPD NasDem Dairi, Pisser dan rombongan berjalan sambil ‘manortor’ yang juga disambut hangat dengan tortor oleh pengurus partai.

Di DPD NasDem, figur muda dan energik ini disambut langsung Ketua DPD NasDem Dairi, Nasib Marudur Sihombing bersama tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan pengurus lainnya.

Nasib Marudur Sihombing mengaku, kehadiran Pisser dan rombongan di DPD NasDem merupakan sebuah surprise, karena selain tampil dengan sangat semarak dan membawa nuansa budaya, karena Pisser dinilai mendapat restu dan dukungan nyata dari keluarga dan masyarakat yang terbukti dari banyaknya simpatisan mendampingi.

Kepada Pisser dan rombongan, Nasib Marudur menjelaskan mekanisme dan aturan organisasi berlaku di Partai NasDem tentang tata cara dan pertimbangan partai dalam rekruitmen calon yang akan diusung. Dijelaskannya, pengurus DPD hanya akan merekomendasikan tiga nama bakal calon bupati dan tiga nama balon wakil bupati ke DPP NasDem melalui pengurus provinsi untuk selanjutnya akan dikerucutkan dan ditetapkan menjadi Calon.

Lebih jauh Nasib juga menyebut track record Pisser Simamora sudah tidak diragukan lagi. Pengalaman sebagai anggota dewan merupakan modal penting dalam pengelolaan anggaran sehingga alokasi bisa pro rakyat. Meski demikian penetapan nama bacalon menjadi calon merupakan kewenangan DPP. Karena itu, dia menyarankan agar Pisser tetap mengoptimalkan sosialisasi karena elektabilitas merupakan salah satu indikator dan pertimbangan.

Sementara itu, Pisser Simamora menyebut, pendaftaran dirinya dan keinginan untuk mengikuti kontestasi Pilkada merupakan panggilan nurani. Menurutnya sepuluh tahun belakangan, kondisi Dairi cukup stagnan, bahkan nyaris mengalami kemunduran, perekonomian warga tidak bergerak maju.

“Tanpa bermaksud mengungkit kelemahan pemimpin sekarang, kita bisa merasakan kondisi masyarakat Dairi saat ini, yang nyaris tanpa perkembangan,” sebutnya.

Pisser juga mengatakan, untuk mewujudkan percepatan pembangunan, dan pengelolaan pemerintahan sesungguhnya bukanlah hal yang sulit, hanya tergantung kemauan, ketulusan dan  niat baik pemimpin karena rakyat tidak menuntut hal muluk-muluk.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: