Banten Ikuti Pilkada Serentak 2018 di Empat Daerah

0

SERANG, BANTEN (17 Juli): Empat daerah di Banten akan mengikuti Pilkada serentak 2018 mendatang. Ke empat daerah tersebut adalah Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Tangerang.

“Tahun 2018 kita ada 4 kabupaten/kota yang pilkada. Sesuai dengan Skep DPP Partai NasDem nomor : 228-SK/DPP-NasDem/V/2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penjaringan, Penyaringan dan Penetapan Bacalon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah,  Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Banten telah menginstruksikan kepada ketua DPD yang terkait Pilkada untuk membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di masing-masing Kabupaten/Kota. Dalam rangka pilkada 2018, DPW membuat Tim Penjaringan tingkat DPW yang diketuai H. Aries Halawani R, SH.,MM,” ujar Ketua DPW NasDem Banten, H. Wawan Iriawan, SH.,MH dalam kegiatan silaturahmi & halal bihalal tingkat DPW yang diadakan di Korwil NasDem Center Kota Tangerang Selatan,Sabtu (15/07).

Terkait Pilkada masing-masing daerah sudah membuka pendaftaran, Kota Serang, sudah menerima Calon Walikota Serang H. Subadri Usuludin yang mengembalikan berkas penjaringan Pilkada Serang 2018 di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Serang, Jalan Jendral Sudirman No. 27 Kota Serang, Minggu (16/07).  Subadri hadir didampingi ratusan para simpatisan pendukungnya.

Laki-laki yang menjabat Ketua DPRD Kota Serang itu mengaku optimis mencalonkan sebagai Walikota Serang pada Pilkada Kota Serang 2018.

“Saya serius mengikuti perhelatan di Pilkada Serang 2018.

Saya menyerahkan sepenuhnya ke tim Penjaringan NasDem meskipun banyak belasan calon yang mendaftar di Partai NasDem. Tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat saya untuk menjadikan Kota Serang Sejahtera. Makanya pencalonan saya ini untuk mengaktualisasi visi misi Kota Serang yang lebih baik,” ujarnya usai pengembalian berkas.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang Roni Alfanto, mengungkapkan ada tiga bakal calon yang sudah mengembalikan berkas pencalonan Pilkada Serang.

Berdasarkan urutan pengembalian berkas nama di antaranya H. Syafrudin, H. Wahyudin Djahidi, dan terakhir H. Subadri Usuludin, SH.

“Tim penjaringan sudah melaksanakan tugasnya, nanti tim akan melaksanakan rapat pleno penetapan bacalon yang sudah lulus verifikasi administasi. Selanjutnya kami akan melaksanakan survei kepada bacalon yang sudah mendaftarkan diri,” ujarnya.

Selanjutnya Roni Alfanto juga menegaskan bahwa Partai NasDem berkomitmen dalam proses penjaringan bacalon Walikota Serang tanpa mahar. Hanya partai NasDem satu-satunya yang membuka penjaringan tanpa mahar dan tidak memungut biaya apapun, tegasnya.

Begitu juga dengan Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang, ke tiga daerah ini sedang melakukan penjaringan bacalon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah.(NasDem Banten/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: