NasDem Serang Cari Pemimpin yang Mampu Lakukan Perubahan

0

SERANG, BANTEN (18 Juli):  Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) yang juga Bakal Calon Wali Kota Serang, Yhannu Setyawan mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Serang, Senin (17/07).

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Serang, Jumadi mengatakan, Kota Serang ke depan harus mempunyai pemimpin yang mampu melakukan perubahan, sebab menurutnya Partai NasDem akan mengusung bakal calon yang mempunyai visi yang sama dengan partai tersebut, yakni Restorasi.

“Kita terbuka bagi warga Kota Serang yang ingin melakukan perubahan, Kota Serang ini wajahnya Provinsi Banten, kami berharap ke semua kandidat agar bisa merubah wajah ibu kota provinsi,” ujar Jumadi, usai menerima Yhannu Setyawan.

Sementara ity Yhannu menyebutkan, pendaftaran dirinya ke NasDem Serang merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk maju dalam Pilkada Kota Serang 2018 dengan membawa agenda ‘Tumbuh Bersama’.

“Saya menyebutnya sebagai agenda ‘Tumbuh Bersama’, agenda ini akan melahirkan masyarakat yang kolaboratif dan partisipatif yang akan memberikan kerja sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga ada ikhtiar untuk menghadirkan smart community yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Serang,” kata Yhannu, Senin (17/07).

Lebih jauh Yhannu menjelaskan, agenda tersebut bertujuan agar pembangunan di Kota Serang ke depan dapat dilakukan secara bersama, sebab menurutnya, kehidupan kebangsaan tidak hanya mengandalkan pemerintah, namun pemerintah harus mampu bekerja bersama warga kotanya.

“Dari smart community menuju smart goverment, Insyallah kalau semua terkelola dengan baik, akan masuk smart city, kota yang membahagiakan bagi seluruh warga kotanya,” jelasnya.

Ia menerangkan, mengelola kota tidak boleh berfikir secara parsial, memang ada masalah yang berkaitan dengan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, tata kelola pemerintahan, namun semua tersebut bisa diatasi dengan konsolidasi energi yang ada dimasyarakat.

“Menyelesaikan persoalan kota harus secara holistik dan integral, kita harus berkomunikasi secara positif dengan seluruh elemen kota, kita tidak bisa meletakkan beban pada satu kata kunci saja, semua harus dikelola secara detail dari hulu ke hilir,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Serang, Jumadi mengatakan, Kota Serang kedepan harus mempunyai pemimpin yang mampu melakukan perubahan, sebab menurutnya Partai NasDem akan mengusung bakal calon yang mempunyai visi yang sama dengan partai tersebut, yakni Restorasi.

“Kita terbuka bagi warga Kota Serang yang ingin melakukan perubahan, Kota Serang ini wajahnya Provinsi Banten, kami berharap ke semua kandidat agar bisa merubah wajah ibu kota provinsi,” pungkasnya.(*)

Share.

Leave a Reply