Kader Partai, Petahana hingga Mantan Bupati Mendaftar

0

 

MERANGIN, JAMBI (21 Juli): Satu hari jelang penutupan pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang, DPD NasDem Merangin, Jambi, telah menerima 11 orang pendaftar.

“Benar, ada 11 pendaftar yang semua putra terbaik di Kabupaten Merangin. Latar belakang mereka beragam mulai kader Partai NasDem, mantan bupati, petahana, bahkan ada juga dari anggota DPD RI,” kata Ketua DPD Partai NasDem Me­rangin Badri Husin, Kamis (20/07).

Tercatat ada Bupati Al Haris dan Wakil Bupati Khafid Moein termasuk yang mengambil formulir. Kemudian mantan bupati sebelumnya, A Nalim, anggota DPD RI Muhammad Syukur, mantan Ketua Bappeda Jambi Fauzi Ansyori, dan kader Partai NasDem Izhar Majid.

Lebih jauh Badri menambahkan, NasDem menarik minat mereka karena mengutamakan keterbukaan dan tidak ada mahar. Semuanya diperlakukan sama baiknya, karena mereka ialah putra-putra terbaik Merangin.

“Kami berharap lolos dan didukung Partai NasDem,” ujar petahana Al Haris.

Selain di Merangin, dikabarkan untuk Kabupaten Kerinci ada empat pendaftar. Semua berkas itu akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat NasDem dan pada November mendatang akan diumumkan siapa yang bakal menjadi calon kepala daerah yang didukung NasDem. Semua kandidat akan dilihat peluangnya setelah dilakukan survei.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: