NasDem Kota Serang Terima Pengembalian Berkas Penjaringan

0

SERANG, BANTEN (22 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten menerima pengembalian berkas pendaftaran Bacalon Kepala Daerah Kota Serang dari Partai NasDem di Sekretariat DPW Partai NasDem Provinsi Banten Jl. KH. Abdul Fatah Hasan No. 64B Kota Serang Banten, Sabtu (22/07).

Ketua DPW Partai NasDem Banten, Wawan Iriawan, menyematkan Jass Partai NasDem kepada Bakal Calon (Balon) Walikota Serang Ranta Soeharta di dampingi Sekwil DPW Aries Halawani, Ketua Dewan Pakar Wilayah Pak Daenulhay dan fungsionaris NasDem Se-Banten. Dengan Demikian sekda Provinsi Banten ini sudah menjadi Keluarga Besar Partai NasDem.

Pada kesempatan tersebut Wawan mengatakan sangat mengapresiasi Balon Walikota Serang Ranta Soeharta karena keseriusan untuk nyalon Walikota serang terbukti beliau mengembalikan langsung ke DPW.

“Beliau mempertegas bahwa kita mengusung berdasarkan elektabilitas Calon. Jika ada calon lain yang daftar ke NasDem dan Elektabilitasnya bagus yah kita usung,” ujar Wawan.

Sementara itu, sekretaris NasDem Banten, Aries Halawani mengatakan,  siapapun memiliki  peluang yang sama untuk mendapatkan dukungan dari NasDem  di Pilkada Kota Serang tahun depan.

“Baik yang mendaftar di DPD,  DPW,  bahkan DPP mempunyai peluang yang sama,  aturannya sudah ada.  Dan jika sudah ditetapkan oleh DPP maka semua komponen harus sami’na wa ato’na, nurut dan menjalankan keputusan,” ujar Aries kepada sejumlah awak media di kantor DPW NasDem Provinsi Banten, Sabtu (22/07).

Sejauh ini,  belum ada keputusan partai secara resmi,  bahkan keputusan terkait menolak atau menerima sala satu bakal calon.

Lebih jauh Aries juga menjelaskan,  meski DPD NasDem Kota Serang telah menutup pendaftaran,  bagi masyarakat yang ingin mendaftar penjaringan bakal calon wali kota,  bisa mendaftar ke DPW NasDem Provinsi Banten atau DPP.

“Di DPW masih bisa dua sampe tiga hari lagi. Jika punya jaringan ke DPP silahkan, tidak harus mendaftar di DPD,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ranta Soeharta mengatakan, meski masih merahasiakan calon pendamping untuk menghadapi Pilkada Kota Serang 2018, bakal calon Wali Kota Serang yang masih menjabat Sekda Banten, Ranta Soeharta, dikabarkan tengah membentuk koalisi besar untuk kemajuan Kota Serang. Ranta menyebut, koalisi partai politik (parpol) yang disusun bernama ‘Koalisi Rumah Kita’.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: