Saksi Bantu Ciptakan Pilkada yang Baik

0

KARAWANG, JABAR (23 Juli): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengaku khawatir dengan data pemilih siluman. Untuk itu, dia berharap kader NasDem yang menjadi saksi Pilkada Jabar dimintanya ikut mengawasi keberlangsungan Pilkada Jabar .

“Mereka juga harus bisa mengawasi dan mencegah pemilih siluman dalam Pilkada Jabar. Untuk itu peran saksi atau partai ini juga harus ikut membantu dalam menciptakan Pilkada yang baik, bersih dan demokrasi. Bukan hanya dibebankan kepada panwaslu,” ungkap Saan, saat memberikan pengarahan Training of Trainer (TOT) Komisi Saksi NasDem di Karawang, Jawa Barat (Jabar) Minggu (23/07).

Saan menambahkan, DPW Partai NasDem menargetkan 1.100 saksi partai untuk pemilu dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga desa dan kelurahan.

“Langkah pengawasan dan pencegahan pemilih siluman. Nantinya para saksi akan diminta untuk membandingkan jumlah DPT sebelumnya dan yang baru,” ucapnya.

Lebih jauh Saan juga menambahkan, para saksi akan dijadikan pihaknya sebagai kader yang melakukan sosialisasi partai langsung ke masyarakat.

“Pelatihan saksi ini sudah kita lakukan sejak satu tahun lalu. Karena kita ingin saksi-saksi yang kita lakukan bukan hanya menjaga TPS saja, melainkan mereka harus berperan lebih ditengah masyarakat dan sekaligus memberikan kader politik yang sehat,” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: